Siak Raih Peringkat 3 MTQ ke 42 Provinsi Riau di Dumai.

Anuar Rasyid 3 minggu yang lalu - Minggu, 28 April 2024 10:51 Dilihat 62 kali
IMG

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tahun 2024 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai sabtu malam resmi di tutup Gubernur Riau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Zulkifli Syukur di Astaka Utama Kawasan Bukit Gelanggang Kota Dumai, Sabtu (27/4/2024) malam.

Malam penutupan itu, berlangsung meriah di hadiri ribuan warga kota Dumai, dan tampak semarak panitia menghadirkan Dai Kondang Da'sad Latif.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi seluruh peserta, pelatih dan official Kabupaten Siak serta seluruh pihak yang terlibat, secara maksimal mempersembahkan yang terbaik pada perhelatan MTQ Riau tahun ini.

"Selamat dan tahniah saya ucapkan kepada seluruh kafilah dan official Kabupaten Siak pada ajang MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024," sebut Husni, di Kota Dumai, Sabtu (27/4/2024) malam.

Lanjutkan, ini merupakan prestasi yang luar biasa ditorehkan seluruh peserta sehingga berhasil mengumpulkan 47 poin yang membuat peringkat Kabupaten Siak meningkat dari tahun sebelum nya.

"Tentu kami berharap prestasi yang baik ini, bisa di pertahankan terlebih di tingkatkan pada MTQ akan datang. Kepada anak-anak yang juara, terus berlatih asah terus kemampuannya," sebutnya.

Husni memotivasi peserta yang belum berhasil meraih juara, untuk tetap semangat, jangan putus asa dan buat para peserta, maupun generasi muda Kabupaten Siak, terus asah potensi diri.

"Sehingga ke depan kita harapkan Kabupaten Siak Bisa Meraih Juara umum dan menjadi daerah dengan kader-kader yang Qur’ani," singkatnya.

Kafilah Kabupaten Siak meraih Peringkat ke 3 pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, dengan total nilai 47 poin. Menyisihkan Kuantan Singingi, Tuan Rumah dan Pelalawan.

Poin-poin yang disumbangkan kafilah Siak terdiri dari beberapa cabang dan golongan. Seperti Tilawah Alquran golongan Tartil Alquran putra juara 2 dan Tartil Alquran putri juara 1.

Kemudian golongan dewasa qiraat mujawwad putra memperoleh juara 1, dewasa qiraat murattal putri juara 2.

Cabang Hifzil Alquran golongan 5 juz dan tilawah putri juara 1, golongan 10 juz putra juara 2, 10 juz putri juara 2.

Kemudian cabang Tafsir Alquran, golongan bahasa Inggris beserta hafalan juz 1 sampai 16 dan tafsir juz XVI putra juara 2, golongan bahasa Inggris beserta hafalan juz 1 sampai 16 dan tafsir juz XVI putri juara 3.

Cabang Syarhil Alquran, golongan Syarhil Quran putra juara 3. Cabang Fahmil Alquran golongan Fahmil Quran putra juara 2.

Cabang Khattil Alquran, golongan naskah putra juara 3, golongan Hiasan Mushaf putri juara 3.

Cabang Musabaqah Hafalan Hadits, golongan Hafalan 500 hadits tanpa sanad putra juara 1. Dan Cabang barzanji, golongan barzanji putri juara 1.

Secara keseluruhan Kafilah Kabupaten Siak memperoleh juara 1 sebanyak 5, juara 2 sebanyak 6 dan juara 3 sebanyak 4.

Tags:
Share:
3 minggu yang lalu

Siak Raih Peringkat 3 MTQ ke 42 Provinsi Riau di Dumai.

1 bulan yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.

4 minggu yang lalu

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

4 minggu yang lalu

Kita Jadikan Momentum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ini Sebagai Ajang Uji Kompetensi.

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.