Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

Anuar Rasyid 4 minggu yang lalu - Selasa, 23 April 2024 09:18 Dilihat 81 kali
IMG

Suasana padat mengantri tampak terlihat setelah pemotongan pita tanda resmi dibuka untuk umum stand bazar MTQ Riau ke-42 di kota Dumai kawasan Buukit Gelangang jalan jenderal sudirman kota Dumai, ahad (21/4/2024).


Setelah cuaca terik selama parade pawai taaruf, Bupati Siak Alfedri didampingi istri Rasidah dan wakil Husni Merza beserta istri, sekretaris daerah Arfan Usman dan istri pun memberi ruang tamu-tamu pejabat lintas kabupaten dan kota hadir menyaksikan dan merasakan kuliner khas Siak, ada 75 jenis makanan khas daerah dan 19 kerajinan terpajang menghiasi.


Bupati Siak Alfedri mengajak dan menawarkan sebuah minuman khas melayu istana siak dan juga turut menyuguhkan minuman segar segar tersebut kepada tetamu yang berkunjung, minuman khas tersebut bernama Bejanggo khas kerajaan siak tempo dahulu.


"Mari minum, ini minuman ramuan khas kerajaan siak tempo dahulu dengan bahan rempah-rempah yang sudah ada sejak dahulu, ado kayu manis, cengkeh yang dipadukan dengan isian ramuan khusus, minuman ini menyehatkan dan membantu menjaga kesehatan dan memperkuat imun tubuh kita", kata Alfedri sembari mengajak mencicipi minuman Bejanggo.


Riuh suasananya didepan stand bazar pemerintah kabupaten Siak, membuat semua mata pengunjung ingin melihatnya dan mendekatinya. Dan teryata, ada pemimpin negeri bernama Alfedri, yaitu bupati Siak memimpin daerah berjulukan kota Istana itu.  Sapa menyapa serta mengajak membuat riuh suasana dan disambut langsung oleh Alfedri.


Selain itu pengunjung pun dipersilahkan menyantap dan mencicipi makanan khas Siak seperti ketupat serondeng, bolu komojo, bolu tabir, hasidah, risoles, pastel, kue gomak, kue putri ayu dan minuman segar es kopyor di serbu pengunjung yang datang.

Tags:
Share:
4 minggu yang lalu

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

4 minggu yang lalu

Kita Jadikan Momentum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ini Sebagai Ajang Uji Kompetensi.

1 bulan yang lalu

Aksi Teaterikal DKS Siak Pukau Penonton di Panggung Utama MTQ Riau

1 bulan yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.