Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

Anuar Rasyid 4 minggu yang lalu - Selasa, 23 April 2024 09:15 Dilihat 124 kali
IMG

Wakil Bupati Siak, Husni Merza, berterimkasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Siak atas kerjasama dan sinergi yang telah terbangun serta pelaksanaan program TORA di kabupaten Siak.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan masyarakat. Kami mengucapkan terimkasih kepada BPN, kami berharap program ini dapat berjalan lancar, tanpa hambatan, dan mencapai hasil yang optimal serta tepat sasaran,” ujarnya, di kantor penghulu Kampung Merempan Hulu, Kecamatan Siak. Senin (22/4/2024)


Husni menjelaskan dalam lima tahun terakhir telah terlaksana penerbitan sertifikat tanah sebanyak 13.036 bidang dari program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di mulai dari tahun 2018 hingga 2023. Di antaranya, terdapat 1.043 sertifikat bidang tanah untuk masyarakat Kampung Merempan Hulu.


“Kami berharap para penerima sertifikat dapat menjaga sebaik baiknya, dan jangan digunakan hal hal yg sifatnya konsumtif namun gunakan lah atau manfaatkan lah sesuai dengan kebutuhan yang bersifat produktifitas” tambahnya.


Kepala BPN Siak, Tarbarita Simorangkir, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 62 tahun 2023, yang menekankan pada pelaksanaan reforma agraria yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. 


Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Kementerian, lembaga pemerintah daerah, dan badan usaha, serta masyarakat setempat.


“Gerakan Sinergi Reforma Agraria bertujuan untuk mensinkronkan kegiatan penataan aset dan akses. mensinkronkan kegiatan terkait dengan penataan aset dan akses," sabutnya.


Lnjutnya, gerakan ini juga bertujuan untuk mensinkronkan kegiatan penataan aset dan akses, serta mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di seluruh kabupaten/kota Indonesia.


Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan simbolis sertifikat redistribusi tanah tahun 2023 serta dilakukan seremonial vaksinasi ternak sebagai bagian dari upaya mendukung kegiatan pertanian di daerah.(MC-Kabupaten Siak/Rilis Daffa)

Tags:
Share:
4 minggu yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

1 bulan yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

2 bulan yang lalu

Safari Ramadan di Masjid Mukhlisin, Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

1 bulan yang lalu

Gerakan Masyarakat Berzakat, Alfedri; Momentum Ramadhan, Bayarlah Zakat Berharap Pahala Belipat-lipat

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.