Alfedri Inginkan Akreditasi RSUD Siak Naik Setingkat

Alfedri Inginkan Akreditasi RSUD Siak Naik Setingkat

Alfedri Inginkan Akreditasi RSUD Siak Naik Setingkat

No Comments on Alfedri Inginkan Akreditasi RSUD Siak Naik Setingkat

Siak – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak kedatangan tamu spesial dari pusat yakni tim surveior. Kedatangan rombongan tersebut untuk melakukan Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.

Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si usai menerima komisi Akreditasi mengatakan, meningkatkan Akreditasi ini sangat penting, bagaimana kita bisa meningkatkan standar-standar mutu pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Bagaimana kita berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan, harus teruji dan terukur berdasarkan mutu standar pelayanan kesehatan yang baik.

“Kita ingin meningkatkan standar akreditasi yang saat ini statusnya masih dasar, seharusnya ini sudah melewati pratama, madia dan paripurna, akreditasi ini di dapat selama tiga tahun sekali”, ungkapnya.

Sementara berkaitan dengan perizinan, tahun lalu sudah dilengkapi oleh manajemen RSUD Siak dan diharapkan tahun ini bisa Paripurna. Tim survei juga menanyakan komitmen Pemda dari sisi penganggaran, sarana dan prasarana termasuk juga peningkatan SDM berupa diklat.

“Barangkali dalam rangka peningkatan kapasitas SDM, saya sampaikan tadi bisa diajukan di APBDP berkaitan dengan pelayanan kesehatan kita memiliki prioritas di bidang kesehatan jadi silahkan saja diajukan”, terangnya.

Terkait pengembangan RSUD Siak, Alfedri ingin Siak sebagai Kabupaten Hijau, RS ini kita upayakan juga ramah lingkungan dan juga Rumah Sakit Hijau sehingga orang ketika berobat merasa puas dan yaman.

Sementara itu ketua surveior akreditasi snars edisi 1 Tjut Maulina mengatakan, akan berada 4 hari di Siak dan berkeliling RSUD Tengku Rafi’an untuk melihat kebenaran dokumen dengan implementasi di rumah sakit itu.

“Selama empat hari ke depan kami akan berkeliling untuk melihat dan mengecek, mohon komunikasi yang baik kepada semua staff. Paripurna atau tidak paripurna itu merupakan hasil dari usaha rumah sakit ini sendiri”, terangnya.

Ketua surveior akreditasi snars edisi 1 Maulina juga menyebutkan, kebanyakan rumah sakit yang sudah akreditasi semakin baik dalam segala aspek termasuk pelayanan dan fasilitas kesehatannya.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Siak H. Alfedri, Sekda Siak H.T. Said Hamzah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Budi Yuwono, Dinas Kesehatan Siak Dr. Tony Chandra serta para dokter di lingkungan rumah sakit.

Sumber : MC Kab. Siak, 10 April 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top