Alfedri Minta Tiap OPD Rencanakan Matriks dan Timeline Program Kerja

Alfedri Minta Tiap OPD Rencanakan Matriks dan Timeline Program Kerja

Alfedri Minta Tiap OPD Rencanakan Matriks dan Timeline Program Kerja

No Comments on Alfedri Minta Tiap OPD Rencanakan Matriks dan Timeline Program Kerja

Siak – Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si memimpin Rapat Laporan Program Kerja dan penyusunan Timeline Kegiatan Tahunan 2019 bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Ruang Rapat Raja Indera Pahlawan, Selasa (26/03/2019).

Dalam rapat yang dihadiri Sekretaris Daerah H.T.S Hamzah, Inspektur Fally Wurendaresto, para pimpinan OPD serta Camat se-Kabupaten Siak ini, Bupati Siak Alfedri meminta masing-masing OPD menyampaikan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut hasil evaluasi APBD Kabupaten Siak di tingkat Provinsi Riau yang masih mendapat beberapa catatan perbaikan.

Selain itu, rapat ekspose program kegiatan Tahun 2019 juga dimaksudkan untuk mengarahkan penyusunan matriks agenda kerja Pemerintah Kabupaten Siak kedepan sehingga lebih memudahkan langkah sinergi, pencapaian target dan fokus terhadap program prioritas pembangunan daerah.

“Saya minta masing-masing OPD menyampaikan program kerjanya di tahun 2019 berikut timeline-nya, sehingga nanti output nya dapat kita hasilkan matriks program per-satu Kabupaten. Nantinya kita bisa lihat per hari, per minggu dan per bulan, kegiatan apa saja yang bisa kita rancang. Dari matriks kita juga bisa mendapat prediksi kapan kegiatan sebaiknya dilaksanakan serta menentukan target pencapaiannya”, sebut Alfedri.

Alfedri juga menyebut beberapa contoh misalnya, dari Matriks dan Timeline BPMP2T dapat dilihat dalam waktu dekat OPD terkait akan mengikuti kegiatan Expo 2019 APKASI Otonomi Expo pada bulan Juli mendatang di JCC (Jakarta Convention Center) serta beberapa agenda lainnya terkait event Regional Invesment di 2019.

“Contoh lain, BPPD Kabupaten Siak juga merencanakan agenda program kerja kegiatan terkait sarana prasarana evakuasi bencana tanggap darurat yang dilaksanakan setiap bulan, tergantung kejadian bencana yang tidak terencana dan bersifat bantuan serta pengelolaan management”, jelasnya.

Selanjutnya jelas orang nomor satu Negeri Istana itu, beberapa OPD lainnya juga menyampaikan ekspose secara bergantian yang hasilnya akan ditindaklanjuti dalam agenda pertemuan berikutnya. Dari progres kerja tersebut selanjutnya akan dilakukan penajaman program kerja kegiatan dan aksi sehingga semua target pembangunan dapat berjalan sesuai dengan visi misi pembangunan di Kabupaten Siak dan pelaksanaan serta penggunaan anggaran tepat sasaran.

Sumber : MC Kab. Siak, 28 Maret 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top