Alfedri Resmi Menutup Kegiatan Festival Siak Bermadah

Alfedri Resmi Menutup Kegiatan Festival Siak Bermadah

Alfedri Resmi Menutup Kegiatan Festival Siak Bermadah

No Comments on Alfedri Resmi Menutup Kegiatan Festival Siak Bermadah

Siak – Lapangan Siak Bermadah di tepian Sungai Jantan penuh kerlap kerlip, alunan merdu musik pun mengiringi kebisuan Sungai Siak nan gagah. Saat dimana Puncak Festival Siak Bermadah dan sekaligus penutupan Festival Kabupaten Lestari 2019, oleh Bupati Siak Drs. H. Alfedri, Sabtu (12/10/2019).

Kemeriahan acara dalam rangkaian kegiatan hari jadi ke-20 Kabupaten Siak, sambut antusias oleh peserta Festival dan masyarakat siak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T.S. Hamzah, Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, Kepala Sekretariat LTKL Gita Syahrani, serta unsur Forkompimda Kabupaten Siak.

Beragam rangkaian acara selama tiga hari ini dalam memperingati hari jadi Siak selain kegiatan siak bermadah, bersama itu juga Festival Kabupaten Lestari dilaksanakan.

Gita Syahrani Kepala Sekretariat LTKL dalam sambutannya mengatakan, Rangkaian acara FKL dari tanggal 10-12 Oktober 2019 ini adalah bentuk kemeriahan ulang tahun Siak.

“Serta untuk mendorong generasi kreatif yang akan terlibat untuk berpikir, dan bekerja keras memastikan Siak Hijau untuk mendorong kelestarian yang berkelanjutan”, terangnya.

Pada hari sebelumnya diadakan Sesi Inspiration Talks dengan menghadirkan 6 pembicara yang mendukung terciptanya kabupaten ramah lingkungan diantaranya Eko Suroso (Duta Petani Muda), Davit Manalu (Du’Anyam), Farhaniza (PT Yagi Natural Indonesia), Lishia Erza (ASYX), Ade Putri (Culinary Storyteller), Fithra Aulia (Tokopedia). Foto ketiga, ada Clorinda Wibowo (Pantau Gambut).

Sementara itu, iven Siak Bermadah menampilkan aktrasi kesenian yang begitu meriah, mulai dari pawai budaya, penampilan musik, tari baik dari para penggiat seni dari kabupaten siak sampai dari negeri jiran juga ikut memeriahkan.

Bupati siak Alfedri dalam sambutannya mengatakan, acara Siak Bermadah ini dimeriahkan dengan penampilan berbagai kesenian, tidak hanya dari sanggar seni yang ada di Riau saja, juga ada luar Provinsi Riau, dan luar negeri.

“Alhamdulilah tahun ini Kabupaten Siak Selain melaksanakan Siak Bermadah, Siak juga menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari yang bertujuan sebagai ajang mensosialisasikan visi lestari, dengan fokus utama pada pengembangan inovasi daerah yang kreatif, dengan mengedepankan nilai-nilai kepentingan lokal dan kelestarian lingkungan, sebagai perwujudan dari amanat Forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari, untuk mencapai lingkungan terjaga dan masyarakat yang sejahtera, dengan mengusung tema “Besamo Membelo Siak menuju Indonesia Hijau”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Alfedri mengharapkan, kegiatan ini bisa menjadi magnet untuk para wisatawan datang berkunjung ke Siak.

“Dengan adanya festival Siak Bermadah dan festival Kabupaten Lestari 2019 ini, diharapkan mampu menjadi ajang mempromosikan Kabupaten Siak baik melalui pelestarian lingkungan dan pelestarian pengembangan budaya, sehingga nantinya mampu menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Siak dan sekaligus juga jadi pusat perhatian”, harapnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 12 Oktober 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top