Asisten Setdakab Buka Karang Taruna Cup

Asisten Setdakab Buka Karang Taruna Cup

Asisten Setdakab Buka Karang Taruna Cup

No Comments on Asisten Setdakab Buka Karang Taruna Cup

Sebanyak 22 klub kesebelasan berlaga di Karang Taruna Cub I Kabupaten Siak. Para atlet adalah U- 18 dibantu 3 orang pemain senior. Turnamen ini dibuka secara resmi Bupati Siak, diwakili Asisten III Setdakab Siak Jamaludin, Selasa (26/1) di Stadion Kampung Rempak.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Hendrisan, perwakilan Pengkab PSSI Kabupaten Siak, dan segenap jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Siak.

Jamaludin dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik iven yang diselenggarakan karang taruna dalam pembinaan atlit. Berharap kegiatan ini dapat menjaring atlit muda yang berbakat, dan bisa dihandalkan untuk mewakili Siak.

“Dengan adanya klasifikasi usia ini, semua jenjang usia pecinta sepak bola di Siak punya wadah bertanding. Turnamen ini U 18, piala Bupati sebelumnya U 14, dan liga Siak U 23,” kata Jamaluddin. “Kami dari pemerintah Kabupaten Siak sekaligus dari Pengkab PSSI menyambut baik turnamen yang dislenggarakan oleh Karang Taruna kali ini,” katanya.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Siak Ihksan, menjelaskan  22 klub dari 12 Kecamatan ikut serta dalam turnamen ini. “Ketentuan main, setiap club membawa 11 pemain usia 18 tahun ke bawah atau usia SMA, ditambah 3 pemain senior, tujuannya agar 3 pemain senior ini bisa membimbing di lapangan. Kita tahu usia muda emosi di lapangan kurang terkontrol, dengan adanya pemain senior diharapkan bisa mengarahkan seni pertandingan,” ujarnya.

Dijelaskan, pertandingan berlangsung selama 12 hari, memperebutkan total hariah Rp16 juta, dengan rincian juara 1 mendapat Rp7 juta, juara dua mendapat Rp 5 juta, juara 3 mendapat Rp3 juta dan harapan satu mendapat uang pembinaan Rp1 juta.

“Tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan semangat olahraga sepak bola di Kabupaten Siak, kami menyadari Karang Taruna punya tanggung jawab untuk melakukan pembinaan, di tengah dunia olahraga sepakbola nasional tengah lesu,” tutupnya.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 26 Januari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top