Baznas Siak Perdana Salurkan Zakat Tahap III di Koto Gasib

Baznas Siak Perdana Salurkan Zakat Tahap III di Koto Gasib

Baznas Siak Perdana Salurkan Zakat Tahap III di Koto Gasib

No Comments on Baznas Siak Perdana Salurkan Zakat Tahap III di Koto Gasib

Koto Gasib – Asisten Admintrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, didampingi ketua BAZNAS H. Abdul Rasyid menyerahkan zakat pola Produktif, dan pola kosumtif kepada Mustahik, di Masjid Nurul Huda, Kampung Tasik Seminai, Kecamatan Koto Gasib, Rabu (09/10/2019).

Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu, yang hukum nya setara dengan perintah sholat.

“Maka dari itu perlu kita sadari bahwa zakat tersebut tidak bisa kita abaikan”, kata Kamal.

Lanjutnya, Zakat yang disalurkan oleh Baznas di kecamatan Koto Gasib saat ini berjumlah 402 juta yang disalurkan melalui pola konsumtif dan produktif.

Jumlah ini jauh lebih banyak jika di bandingkan dari yang di kumpulkan oleh Baznas dari tahap I hingga tahap III ini, jumlah zakat yang di salurkan di ini mencapai 800 juta.

Kita wajib bersyukur ,karena banyak para kaum duafa dan fakir makin bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup mereka.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Siak dan Baznas mengucapkan terima kasih, kepada para muzaki yang telah membayarkan zakat, semoga Allah SWT memberikan rizki yang berlimpah dan mendapat keberkahan.”ungkap jamal.

Jamaluddin berharap, kepada para Mustahik yang telah menerima zakat, agar senantiasa mendoakan para muzaqi supaya selalu di murahkan rizkinnya dan di berikan keberkahan.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto menyebutkan, bahwa zakat yang kita serahkan di kecamatan Koto Gasib khusus untuk pola konsumtif berjumlah 128 orang.

Masing masing menerima 700 ribu per Kepala keluarga. Sedangkan untuk pola produktif jumlah yang di terima para mustahil bervariasi tergantung jenis usaha mustahik.

Rasyid melanjutkan, zakat yang kita salurkan pada tahap III tahun 2019 ini berjumlah 4,7 Milyar lebih.

“Hari ini perdana kita menyalurkan zakat di kecamatan Koto Gasib jumlah yang di salurkan senilai 402 juta,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, Sedangkan zakat yang telah kita salurkan pada tahap I dan II berjumlah 6 474.000.000, sedangkan pada tahap III ini sejumlah 4.7 Milyar lebih.

“Artinya total zakat yang kita bagikan 11 milyar dan telah kita bagikan kepada 1.238 mustahik se kabupaten, baik itu popa kosumtif maupun pola produktif. Untuk sementara pengumpulan zakat sampai awal Oktober ini capai 11,5 milyar dan insyaallah jelang akhir Desember pengumpulan zakat kita melebihi target yang telah kita tentu kan13,5 milyar,” terangnya.

Dirinya berharap kepada para calon muzaki yang belum menunaikan zakatnya, membayarnya melalui UPS baik kampung maupun Baznas kecamatan. karena zakat yang di bayarkan tersebut sangat berarti sekali bagi kelangsungan hidup para mustahik.

Sumber : MC Kab. Siak, 09 Oktober 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top