Bentengi Diri dengan Agama

Bentengi Diri dengan Agama

No Comments on Bentengi Diri dengan Agama

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Drs H Tengku Said Hamzah, tak henti-hentinya mengingatkan aparatur sipil negara untuk terus membentengi diri dengan agama, karena agama adalah pedoman hidup manusia.

Hal ini bertujuan, sebagai kabupaten yang berbudaya Melayu sangat identik dengan Islam. Hal itu tidak hanya sebagai sebuah simbol, tetapi perlu benar-benar direalisasikan dengan mengorientasikan berbagai kegiatan religius.

Karena salah satu cara untuk membentengi masyarakat dari pengaruh globalisasi adalah melalui peningkatan keimanan. ‘’Pengajian dan pendalaman terhadap nilai nilai Alquran inilah caranya,’’ ujar Sekda, di sela-sela pengajian rutin di Masjid Islamic Centre Sultan Syarif Hasyim Siak, Jumat (28/8).

Dalam meningkatkan pengelolaan manajemen masjid, Pemerintah Kabupaten Siak sedang melakukan adanya pemberian pebekalan kepada para pengurus masjid.

Kata dia, semakin tinggi kita belajar dan membangun semakin banyak tantangan dan hambatan yang menghadang, karena itu pemerintah tidak akan bosan untuk memberikan pembinaan agama kepada masyarakat. Saat ini kegiatan pengajian rutin dilaksanakan sebulan sekali, akan ditingkatkan menjadi sepekan sekali, kalau perlu setiap hari sebelum masuk kantor.

‘’Pemkab akan terus meningkatkan pembinaan,’’ kata dia.

Sumber riaupos.co, Senin 31 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top