Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Rohil

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Rohil

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Rohil

No Comments on Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus LAM Rohil

Bupati Syamsuar menghadiri pelantikan Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Rokan Hilir (Rohil), Kamis (24/3) di Gedung LAM Riau Rohil, Batu Enam Bagan Siapi-Api.

Usai menyaksikan prosesi adat, Syamsuar secara khusus mendoakan Suyatno, setelah menjadi Datuk Setia Amanah. Orang nomor satu Rohil itu dimudahkan dalam mengemban amanah, sesuai harapan masyarakat dan pengurus LAM Riau dan Rohil.

“Ini merupakan amanah dari lembaga adat Melayu yang harus kita jaga. Mudah-mudahan pak Suyatno bisa mengemban amanahnya dengan baik supaya bermanfaat bagi kepentingan masyarakat yang ada di Rohil,” kata Syamsuar yang juga sebagai Datuk Setia Amanah LAMR Kabupaten Siak.

Bupati Siak Syamsuar menjelaskan, dirinya dan Suyatno sebenarnya sudah kenal lama, keduanya sama-sama jebolan Akademi Pemerintahan Dalam Nageri (APDN) Pekanbaru.

Sebelum menjadi orang nomor satu di Siak dan Rohil, mereka juga pernah bertugas didaerah yang sama, tepatnya di Kabupaten Bengkalis sebelum dimekarkan menjadi beberapa Daerah Otonomi Baru (DOB) Siak dan Rokan Hilir.

Sementara itu, usai dikukuhkan menjadi Datuk Setia Amanah Rokan Hilir, Suyatno menyatakan komitmennya untuk mendorong agar peran dan kiprah LAM semakin dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Saya terharu dan bangga, ini pertama kali kepala daerah Rohil diberikan gelar itu,” ungkapnya.

Ke depan, Suyatno juga bertekad mendukung cita-cita Provinsi Riau sebagai pusat kebudayaan melayu di Asia Tenggara 2020, sebagaimana halnya Kabupaten Siak dengan spirit “The Truly Malay”.

Sumber riaumandiri.co, Sabtu 26 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top