Bupati Siak dan Kapolda Riau Melaunching Sumatera Jungle Run (SJR) 2020

Bupati Siak dan Kapolda Riau Melaunching Sumatera Jungle Run (SJR) 2020

Bupati Siak dan Kapolda Riau Melaunching Sumatera Jungle Run (SJR) 2020

No Comments on Bupati Siak dan Kapolda Riau Melaunching Sumatera Jungle Run (SJR) 2020

Pekanbaru – Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melaunching Sumatera Jungle Run (SJR) 2020. Acara berlangsung di area Car Free Day (CFD) depan Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Minggu (05/01/2020).

“Iven Sumatera Jungle Run (SJR) 2020 ini, InsyaAllah akan di lakasanakan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Minas, kabupaten Siak. Kami selaku tuan rumah bangga dan berterimakasih serta mengapresiasi kepada pak Kapolda Riau, yang telah menunjuk Tahura ini sebagai lokasi tempat pelaksana SJR pada 11 Januari 2019 mendatang,” kata Bupati Siak Alfedri.

Dijelaskannya, Kegiatan ini juga diharapakan salah satu iven yang dapat mendorong prestasi olah raga, warga Riau terutama di cabang Atletik lari Maraton.

“Sebenarnya banyak lagi lokasi hutan yang lain di Riau. Tapi Pak Kapolda menyampaikan kepada kami, memilih hutan (Tahura) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Menjadi lokasi lomba lari Internasional tahun 2020 terbesar se Sumatera nanti,”ungkapnya.

Apa yang sudah di lakukan Kapolda ini tentu bagian dari promosi, ekowisata Riau khususnya (Tahura) salah satu hutan konservasi yang dilindungi, selain terdapat hutan kayu yang beraneka ragam juga memiliki wilayah yang cukup luas di dalamnya juga terdapat tempat pelatihan Gajah liar.

Bupati Siak itu juga menjelaskan, banyak juga iven yang sudah di buat di Siak. Seperti Tour de Siak, BMX Internasional, Serindit Internasional Boat Race, Gasing Internasional. Ini semua bagian dari memperkenalkan pariwisata Siak, Karena di Siak ada satu ikon pariwisata terkenal yaitu istana Siak.

“Bagi kami ini patut di Syukuri karena kami ingin memperomosikan Siak ini sebagai tujuan wisata, destinasi wisata yang maju di Indonesia. Apa yang sudah dilakukan pak Kapolda memperkenalkan Riau dan Siak. Maka kami sangat berbangga. Mudah-mudahan apa yang akan di rencanakan berjalan dengan Sukses, lancar, tidak ada kendala Aaminn,” tutup Bupati Siak itu.

Alfedri berharap, apa yang di buat Kapolda Riau beserta jajaranya patut di dukung dan di sambut dengan baik. Dirinya menunggu dan siap mendukung apa yang di buat oleh pak Kapolda di Kabupaten Siak pada 11/01/2020 mendatang.

Tampak hadir pada acara itu Ketua Bayangkari Polda Riau, Waka Polda Riau, beserta pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau), Wakil Wali Kota Pekanbaru, sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Race Director serta Ambasador.

Sumber : MC Kab. Siak, 05 Januari 2020 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top