Bupati Siak Hadiri Peresmian Gedung Kantor Kejati Riau

Bupati Siak Hadiri Peresmian Gedung Kantor Kejati Riau

Bupati Siak Hadiri Peresmian Gedung Kantor Kejati Riau

No Comments on Bupati Siak Hadiri Peresmian Gedung Kantor Kejati Riau

Pekanbaru – Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si hadiri peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Riau oleh Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo di Pekanbaru, Kamis (17/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Alfedri mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Riau. Beliau berharap pelayanan dan penegakan hukum di Riau bisa berjalan dengan baik.

“Pada hari ini Kami Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan, selamat atas diresmikannya Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Riau oleh Jaksa Agung RI Bapak HM Prasetyo, dengan demikian harapannya pelayanan dan penegakan hukum di Riau bisa terselenggara dengan lebih baik”, kata Alfedri.

Kemudian Gubernur Riau H. Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, anggaran untuk pembangunan gedung Kejati Riau mulai tahun 2018 dan 2019 sebanyak Rp129.993.561.000,00 dengan luas tanah 11.925 meter persegi dan bangunan 9.250 meter persegi.

Di samping itu juga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan hibah tanah untuk perluasan dari areal ini terutama untuk taman, ini diserahkan Pemerintah Daerah untuk Kejaksaan Agung.

Syamsuar melanjutkan, hal itu tentunya merupakan dukungan Pemprov Riau terhadap instansi vertikal. Salah satunya Kejati yang memiliki peran dalam hal penegakan hukum.

“Kami berharap sinergisme Kejaksaan Tinggi dengan Pemerintah Provinsi Riau dapat terjalin khususnya dalam penyelamatan aset daerah”, kata Gubri H. Syamsuar.

Jaksa Agung H.M. Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak, terutama Pemprov Riau yang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Gedung Kejati Riau.

“Atas nama pribadi dan selaku pimpinan kejaksaan, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Riau dan semua pihak yang berperan. Semoga dengan hadirnya gedung baru ini diharapkan menjadi sebuah momentum baru dalam penegakan hukum khusus di Riau”, ujar H.M. Prasetyo.

Sumber : MC Kab. Siak, 17 Oktober 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top