Bupati Siak Intruksikan SKPD Lakukan Persiapan Program Dan Kegiatan

Bupati Siak Intruksikan SKPD Lakukan Persiapan Program Dan Kegiatan

Bupati Siak Intruksikan SKPD Lakukan Persiapan Program Dan Kegiatan

No Comments on Bupati Siak Intruksikan SKPD Lakukan Persiapan Program Dan Kegiatan

Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si mengintruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, agar sesegera mungkin melakukan persiapan pelaksanaan program dan kegiatan yang mengacu kepada sistem dan prosedur keuangan yang berlaku.

Demikian ungkap Bupati Siak saat memberikan sambutan pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak tentang persetujuan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Kabupaten Siak tahun anggaran 2015 kemarin di gedung Panglima Jimbam DPRD Siak.
Kata Bupati, terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan Kabupaten Siak tahun anggaran 2015 telah disetujui bersama DPRD dan Rancangan Peraturan Bupati Siak tentang Penjabaran APBD Perubahan Kabupaten Siak tahun anggaran 2015 sebelum ditetapkan oleh Bupati Siak akan disampaikan kepada Gubernur Riau untuk dievaluasi.
“Uuntuk itu,saya tegaskan kepada seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, agar sesegera mungkin melakukan persiapan pelaksanaan program dan kegiatan yang mengacu kepada sistem dan prosedur keuangan yang berlaku serta peraturan-peraturan lainnya seperti tekhnis pelaksanaan APBD maupun pedoman pengadaan barang dan jasa yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.
Oleh sebab itu, tambah bupati, tahapan pelelangan penting sudah dapat dipersiapkan mengingat efektif waktu tahun anggaran ini tinggal lebih kurang lima bulan lagi. “Saya mengharapkan kegiatan tahun 2015 ini dapat berjalan tepat waktu sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat, sehingga diharapkan tidak ada pekerjaan yang tidak selesai pada akhir tahun nantinya, sehingga silpa pada akhir tahun dapat berkurang, dalam arti tingkat penyerapan anggaran juga dapat menunjukkan kearah yang lebih baik,” katanya.
“Karena itu, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada ketua DPRD, para Wakil Ketua dan anggota DPRD, atas kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, semoga dapat terus ditingkatkan pada masa yang akan datang demi kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah Kabupaten Siak,” tambahnya.
Bupati Siak juga menyampaikan apreseasi yang tinggi kepada ketua dan para wakil ketua serta anggota Dewan Kabupaten Siak yang memiliki pengertian dan kepedulian yang tinggi terhadap kebijakan yang telah diambil dalam mengantisipasi perubahan Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Siak pada APBD-P tahun 2015 ini. “Dengan berlandaskan pada semangat kebersamaan untuk kepentingan masyarakat, akhirnya permasalahan-permasalahan yang kita temui dapat terselesaikan dan RAPBD-P dapat disetujui menjadi APBD-P,” kata bupati.

Sumber siaksatu.com, Rabu,12 Agustus 2015 | 05:10:00

Leave a comment



Back to Top