Bupati Siak Rangkul Kader Posyandu Kampanyekan Bahaya Narkoba

Bupati Siak Rangkul Kader Posyandu Kampanyekan Bahaya Narkoba

Bupati Siak Rangkul Kader Posyandu Kampanyekan Bahaya Narkoba

No Comments on Bupati Siak Rangkul Kader Posyandu Kampanyekan Bahaya Narkoba

Tualang – Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Siak bersama Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Siak untuk membentengi masyarakat agar tidak terlibat dan menjadi korban Narkoba. Selain mengkampanyekam bahaya narkoba kepada kalangan para pelajar, kini dilakukan hal yang sama kepada komponen masyarakat lainnya, dimulai dari tingkat Kampung/desa dengan cara pihak BNK Siak langsung datang ke Desa/Kampung menjumpai masyarakat.

Minggu kemarin (28/09/2019), giliran masyarakat Kecamatan Tualang yang didatangi tim BNK Siak. Ada dua tempat yang dituju yaitu para kader Posyandu se Kecamatan Tualang, yang pertemuannya berlangsung di GOR Tualang dengan narasumber yang disampaikan langsung oleh Bupati Siak yang juga Ketua BNK Siak Alfedri, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak H Tony, Direktur RSUD Perawang Dr. H. Amdan, Kepala Puskesmas Tualang Dr. Armen, Camat Tualang diwakili Kasi Kesos Mida dan lainnya.

Kemudian tempat ke dua menemui masyarakat Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang tepatnya di Balai Pertemuan.

Dihadapan ratusan kader Posyandu, Alfedri menyampaikan panjang lebar tentang apa itu markoba, hingga membuat dor prize bagi kader yang bisa me jawab setiap pertanyaan yang diberikan langsung oleh dirinya.

Dikesempatan tersebut Alfedri juga menyampaikan kampanye untuk hidup bersih, dan rajin makan ikan terutama oleh anak-anak.

“Kita telah mulai kampanyekan perang plastik dengan salah satu cara minum tanpa plastik, untuk ngurangi sampah plastik di lingkungan kita. Saya sendiri saat ini kemana pergi membawa botol minuman dari rumah,” terangnya.

Ditambahkannya untuk upaya meminimalisir sampah plastik ini bahkan sedang disusun perda untuk itu.

Sumber : MC Kab. Siak, 28 September 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top