Bupati Siak : Remaja Harus Membentengi Diri dari Hal yang Negatif

Bupati Siak : Remaja Harus Membentengi Diri dari Hal yang Negatif

Bupati Siak : Remaja Harus Membentengi Diri dari Hal yang Negatif

No Comments on Bupati Siak : Remaja Harus Membentengi Diri dari Hal yang Negatif

Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si Buka Secara resmi Kegiatan Ajang Prestasi Remaja Generasi Berencana (APR GenRe) se-kabupaten Siak tahun 2015 yang diselenggarakan di Aula Hotel Winaria jalan Sutomo, Senin malam (24/8).

Tampak Hadir pada acara ini Asisten I Dr.Fauzi Asni,Kepala BKKBN Propinsi Riau, Indra Warman.M.Sc Kepala BP3AKB Kabupaten Siak Drs.H.Arfan Usman M.Pd, Staf Ahli ,Camat Siak dan ratusan para remaja Kegiatan Ajang Prestasi Remaja Kabupaten Siak.

Bupati Siak dalam sambutannya menyampaikan bahwa remaja saat ini merupakan generasi dambaan untuk masa akan datang, nasib bangsa ditentukan oleh generasi muda.

“Kita perlu mempersiapkan kualitas diri mereka untuk menghadapi segala tantangan kehidupan yang akan dijalani. saat ini remaja yang perlu menjadi perhatian yakni berkisar 48 kasus kelahiran per 1000 remaja, hal ini menunjukan tingginya pertumbuhan remaja, yang perlu ditindaklanjuti melalui program-program untuk mendidik dan mengarahkannya kearah positif,”ungkapnya.

Ditambahkannya,pada kegiatan APR GenRe ini merupakan salah satu upaya untuk mengarahkan remaja pada hal yang baik, sekaligus mensukseskan cita-cita Generasi Berencana, dimana remaja saling memperoleh Informasi, pemyuluhan,konseling dan pengetahuan khusus yang berkenaan masaalah remaja.

“Hak ini bertujuan untuk menghindari persoalan mulai dari hamil diluar nikah, penyalahgunaan Narkoba, HIV/AIDS dan bentuk kenakalan lainnya” jelas Bupati.

Sementara itu,Drs.Syaifullah MM.selaku ketua panitia kegiatan APR GenRe melaporkan bahwa kegiatan Ajang Prestasi Remaja ini di ikuti sebanyak 210 remaja yang dihimpun 15 orang dari 14 kecamatan sekabupten siak.Pada kegiatan APR di diisi dengan berbagai macam pertandingan seperti Lomba Yel-yel GenRe, lomba Penyuluhan Remaja GenRe, Lomba Design dan persentasi Poster GenRe dengan menggunakan Laptop dan komputer,Lomba Mading Kreatif 3D, Lomba Cerdas Cermat,Lomba Pentas Seni, dan Lomba Berbalas Pantun.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan remaja,serta memotivasi para anggota Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja,Pengelola PIk ,Pendidikan sebaya ,konselor dan memberikan pelayanan informasi dan konseling Kesehatan Reproduksi Ramaja,sehingga diharapkan genersi yang akan datang menjadi terarah dan berkualitas,” pungkasnya.

Sumber siaksatu.com, Selasa,25 Agustus 2015 | 05:20:00

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top