Bupati Siak Resmikan Pemakaian Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah

Bupati Siak Resmikan Pemakaian Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah

Bupati Siak Resmikan Pemakaian Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah

No Comments on Bupati Siak Resmikan Pemakaian Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meresmikan pemakaian Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah yang bertempat di Kampung Benteng Hilir Kec Mempura Jumat 19 februari 2016.

Guna menjadikan negeri melayu yang cinta terhadap agama islam, Bupati Siak pagi ini meresmikan pemakaian Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah dengan melakukan sholat jumat berjamaah bersama masyarakat kampung Benteng Hilir. Irfing Kahar selaku panitia pembangunan masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin syah mengatakan sesuai dengan visi misi Kabupaten Siak yang agamis, Bupati telah memprogramkan tempat pusat pembelajaran islam selain untuk tempat beribadah juga sebagai tempat untuk mensyiarkan agama islam di segala bidang.
Tentu nya ini juga menunjukan kepedulian kita bersama untuk ikut mensyiarkan agama islam yg sesuai dengan budaya melayu.
selain itu tentu nya juga masjid ini berada di atas  seluas lahan 1200 m dengan dibiayai APBD Kabupaten Siak 6 Milyar lebih dengan 1 tahun anggaran.
Dilanjut kan pula oleh Muhammad Rasyid Penghulu Kampung Benteng Hilir menambahkan sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Siak yang telah membangun masjid ini dengan megah, beliau berharap agar nantinya juga ditanah yang dibangun masjid ini bisa di pergunakan dengan sebaik baik nya untuk kemajuan umatIislam.
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan berharap  dengan dibangunnya masjid ini bisa kita pergunakan dengan sebaik-baiknya. bukan hanya untuk tempat beribadah ,namum melainkan untuk memberikan kemajuan dunia islam untuk mensyiarkan agama islam dengan meningkatkan pengetahuan agama Islam.
Beliau berharap agar siak ini bisa menjadi contoh dan tauladan bagi daerah lain dengan identik agama islam sesuai dengan kerajaan siak.
“Kami juga mendukung terhadap program agama yang ada di kab siak serta kita tingkat kan pengetahuan pembelajaran islam agar tidak salah dalam melangkah ungkap beliau.

“Kita juga harus memahami seperti apa agama yang sesuai dengan budaya kita, dengan memperkuat keagamaan kita seiring perkembangan zaman pada saat ini,hal ini menyangkut dengan banyaknya berbagai organisasi seperti yang jadi perbincangan pada saat ini GAFATAR.
Syamsuar berharapa agar masyarakat selalu jeli dalam memantau segala macam ajaran yang tidak sesuai dengan agama, sehingga ini tentunya bisa merusak persatuan dan kesatuan bagi negara kita”.

Tentunya dari pemkab mengharapkan segala dukungan serta partisipasi dari masyarakat dalam membantu untuk mencegah segala hal yang berbaur negatif bagi kita semua sehingga negri kita ini bisa aman.
Semoga dengan diresmikan nya Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah ini bisa meningkatkan ibadah serta pengetahuan terhadap pembelajaran islam kita untuk mensyiarkan agama Islam dengan lebih giat lagi tutup syamsuar.

Sumber Liputan RPK Siak, Jumat 19 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top