Bupati Syamsuar Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri 1 Siak, Lahirkan Ide Pembangunan

Bupati Syamsuar Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri 1 Siak, Lahirkan Ide Pembangunan

No Comments on Bupati Syamsuar Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri 1 Siak, Lahirkan Ide Pembangunan

Bupati Siak, Syamsuar menghadiri reuni akbar SMPN 1 Siak mulai dari angkatan pertama hingga terakhir, Sabtu (22/8), di lapangan Siak Bermadah.

Reuni ini juga sekaligus merayakan HUT-70 RI dan HUT ke-57 SMPN 1 Siak.Sejak mulai berdiri pada tahun 1958 silam, SMP Negeri 1 Siak hingga saat ini telah melahirkan ribuan siswa-siswi. Lulusan SMP Negeri pertama di Siak ini telah tersebar di berbagai daerah dan kota di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. Beragam profesi dan keberhasilanpun telah diraih oleh para lulusannya. Baik yang eksis sebagai birokrat di pemerintahan, wiraswasta dan lain sebagainya.

Rangkaian kegiatan reuni akbar ini juga dimeriahkan dengan malam temu rindu dan diakhiri dengan kegiatan jalan santai bersama masyarakat Siak, Minggu (23/8) tepatnya di depan Istana Siak.

Selain dihadiri para majelis guru yang bertugas saat ini, dua acara ini juga dihadiri para guru dan kepala sekolah yang sudah purna tugas.

Dijelaskan Bupati Syamsuar, kegiatan ini dapat melekatkan kembali silaturrahim sesama alumni, berjumpa dengan para guru sekaligus duduk bersama memberikan ide dan gagasan untuk pembangunan Kabupaten Siak di masa depan.

“Reuni diharapkan tidak hanya sekedar bertemu saja, tapi juga dapat melahirkan ide dan gagasan-gagasan positif yang bertujuan membangun kabupaten Siak. Karena banyak sekali hal positif yang dapat kita lakukan dengan duduk bersama,” kata Syamsuar saat memberikan sambutannya pada acara halal bi halal reuni akbar SMPN 1 Siak di Lapangan Siak Bermadah.

“Dalam situasi saat ini, tantangan yang semakin berat, tentu saja pemerintah menerima setiap masukan, ide ataupun gagasan membangun dari setiap elemen masyarakat,” ungkap Syamsuar.

Syamsuar juga memberikan apresiasi tinggi kepada alumni SMP Negeri 1 Siak yang telah melahirkan putra-putri Siak terbaik yang saat ini telah banyak terlibat dalam pembangunan Siak.
“Karena pejabat kita di Siak banyak yang merupakan alumni SMP Negeri 1 ini,” imbuhnya. Reuni akbar ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pertama dilaksanakan pada tahun 2013 silam. Pada tahun ini pihak panitia (para alumni) juga memberikan bingkisan kepada para guru yang pernah mengajar di SMP Negeri 1 Siak. Bingkisan lainnya adalah pemberian bantuan Tas sekolah untuk 1000 Siswa-I SMPN 1 Siak, SD, dan SMP lain yang ada di Siak serta dibagikan kepada anak-anak SLTA sederajat. Pemberian tas ini sendiri diberikan (donatur) langsung oleh alumni SMPN 1 Siak, Syamsudin alias Sam Ruci yang telah sukses merambah dunia konveksi di Jakarta.

Sementara itu, senada dengan Bupati, Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Jamaludin yang saat ini bertugas sebagai Asisten III Sekda Siak mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru yang telah mendidik siswa pada masa dulu hingga saat ini.

“Dengan kegiatan seperti ini kita bisa kembali bertatap muka, berbagi pengalaman dan cerita karena sudah lama tidak berjumpa karena kita sekarang mungkin sudah berjauhan. Seperti misalnya ada kawan kita yang bahkan bekerja di Afrika Selatan sana,” ungkap Jamal.

Rangkaian kegiatan reuni ini ditutup dengan pelaksnaan jalan santai bersama masyarakat Siak, Minggu (23/8). Gerak jalan dimulai di depan Istana Siak, dan memberikan banyak door prize menarik.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 25 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top