Cegah Karhutla di Bungaraya Tim Gabungan Lakukan Patroli

Cegah Karhutla di Bungaraya Tim Gabungan Lakukan Patroli

Cegah Karhutla di Bungaraya Tim Gabungan Lakukan Patroli

No Comments on Cegah Karhutla di Bungaraya Tim Gabungan Lakukan Patroli
Untuk mencegah kebakaran pada perkebunan masyarakat Kampung Tuah Indrapura, Jatibaru dan Tembusai Kecamatan  Bungaraya, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polsek Bungaraya, Manggala Api dan Masyarakat Peduli Api melakukan patroli.
“Kita dari TNI bersama Manggala Api, Polsek Bungaraya,MPA setiap hari selalu patroli di kawasan Kampung Tuah Indrapura, Jatibaru dan Temusai. Hal ini kita lakukan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dari mulai dini,” kata Babinsa Serka Safri Kepada Riaumandiri.co, Rabu (14/9).
Safri juga menjelaskan bahwa semenjak dilakukan patroli setiap hari di daerah tersebut kebakaran mulai tidak terjadi lagi.
“Alhamdulilah saat ini dikawasan Bungaraya kususnya Paket D nihil titik api. Dan kita berharap keadaan ini bisa stabil terus,” ungkapnya.
Hal senada diungkapkan Rasidi, anggota Polsek Bungaraya bahwa kegiatan patroli ini sering dilakukan di kawasan Kampung Tuah Indrapura sejak seringnya terjadi kebakaran.
“Memang kita saat ini lagi gencar-gencarnya melakukan patroli karena di daerah sini sering kali terjadi kebakaran. Kita patroli tidak perduli musim hujan maupun musim kemarau, untuk itu kita juga berharap kerjasamanya masyarakat untuk menjaga daerah kita agar bebas dari kebakaran,” pungkasnya.
Sumber riaumandiri.co, Kamis 15 September 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top