Chevron Lakukan Program Pengadaan Air Bersih di Siak

Chevron Lakukan Program Pengadaan Air Bersih di Siak

Chevron Lakukan Program Pengadaan Air Bersih di Siak

No Comments on Chevron Lakukan Program Pengadaan Air Bersih di Siak

Masyarakat di sekitar Desa Pinang Sebatang Barat, Kabupaten Siak tidak lagi menggunakan air rawa untuk memenuhi kebutuhan airnya. Manajemen PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) telah meresmikan pembangunan sumur air bersih di Desa tersebut.

Program yang bertemakan Air untuk Kehidupan ini merupakan salah satu rangkaian program pengadaan air bersih yang dilakukan Chevron di sekitar wilayah operasinya, Jumat (19/2).

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi kesehatan,” ujar Kepala Urusan Kesejahteraan Sosial Desa Pinang Sebatang Barat Amran.

Program Air untuk Kehidupan, sebutnya, merupakan wujud kerja sama kemitraan antara Chevron, Pemkab Siak dan masyarakat tempatan. Peran dari pemerintah daerah dan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keberlanjutan program ini.

“Oleh karena itu di setiap lokasi program air kehidupan dibentuk juga kelompok masyarakat pemanfaat air yang bertugas merawat fasilitas yang sudah dibangun oleh Chevron,”  jelas Tiva Permata selaku Manager Communications PT CPI.

Sebelumnya juga sudah dilakukan peresmian program Air untuk Kehidupan juga dilaksanakan di Desa Minas Timur, Kabupaten Siak. Hadir pada peresmian ini Annas Kepala Desa Minas Timur dan Hendro selaku tokoh masyarakat Desa Minas Timur.

Program ini juga akan dilaksanakan di Desa Sukaramai, Kabupaten Siak. Sejak tahun 2013 lalu hingga saat ini, Chevron beserta SKK Migas telah melaksanakan 20 program pengadaan air bersih di Rumbai, Minas dan Duri.

Sumber, riaumandiri.co 20 Februari 2016 | 08:51:04 WIB

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top