Dekranasda Sumbangkan Hasil Usaha Penjualan Untuk Dhuafa

Dekranasda Sumbangkan Hasil Usaha Penjualan Untuk Dhuafa

Dekranasda Sumbangkan Hasil Usaha Penjualan Untuk Dhuafa

No Comments on Dekranasda Sumbangkan Hasil Usaha Penjualan Untuk Dhuafa

Mempura – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak, Ny Hj Rasidah Alfedri, beserta pengurus, memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang kurang mampu dan janda miskin, Jum’at (10/01/2020).

Rasidah menyampaikan, bahwa bantuan tersebut bersumber dari hasil berbagai usaha Dekranasda yang dikumpulkan di tahun 2019 yang lalu. Kegiatan ini bertajuk “Dekranasda Berbagi”, dengan konsep Jumat Berkah.

“Alhamdulillah kami dari Dekranasda bisa memberikan sedikit bantuan untuk warga yang kurang mampu. Ini perdana kami lakukan, dan akan berlanjut di seluruh kecamatan”, ujarnya disalah satu rumah warga di Siak Raya.

Dijelaskannya, program ini bertajuk Dekranasda berbagi di hari Jum’at. Untuk hari pertama di lakukan pada kecamatan Siak dan Mempura. Bantuan tersebut langsung diberikan kerumah warga yang membutuhkan bantuan.

“Salah satu warga miskin yang mendapat bantuan ini adalah keluarga Pak Iwan yang beralamat di kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura”, ucapnya lagi.

Sebelum memberikan bantuan, terlebih dahulu pihaknya mendapat info dari warga setempat terkait keluarga atau masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selain itu kata dia, Dekranasda juga akan memberikan bantuan bagi pelaku usaha kecil. Oleh karena itu, pihaknya akan mendata dulu para pedagang dan pelaku usaha yang membutuhkan modal untuk usaha.

Rosidawati, (53) seorang janda warga Kampung Rempak kecamatan Siak, sangat senang mendapat bantuan tersebut, apalagi diserahkan langsung oleh istri Bupati Siak itu.

“Bersyukur sekali hari ini dapat bantuan dari bu Bupati, bangga sekaligus terharu”, ungkapnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 10 Januari 2020 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top