Di Jakarta, Pemkab Siak dengan PT Bosowa Adakan Pertemuan Terkait Pengembangan Kawasan KITB

Di Jakarta, Pemkab Siak dengan PT Bosowa Adakan Pertemuan Terkait Pengembangan Kawasan KITB

Di Jakarta, Pemkab Siak dengan PT Bosowa Adakan Pertemuan Terkait Pengembangan Kawasan KITB

No Comments on Di Jakarta, Pemkab Siak dengan PT Bosowa Adakan Pertemuan Terkait Pengembangan Kawasan KITB

Pemerintah Kabupaten Siak adakan pertemuan dengan manajemen PT Bosowa Corporindo di Jakarta. Agenda pertemuan tersebut untuk membicarakan tindaklanjut pengembangan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) di kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

PT Bosowa Corporindo Riau merupakan pihak ketiga yang ditunjuk sebagai pengelola Kawasan Industri Tanjung Buton, melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Usaha Milik Daerah Siak.

Penandatanganan nota kesepakatan itu, juga disaksikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan Bupati Siak Syamsuar sempena peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Nasional beberapa waktu lalu di Siak Sri Indrapura.

Bupati Siak Syamsuar yang memimpin rombongan terdiri dari sejumlah kepala kepala satuan kerja (Satker) terkait dilingkungan Pemkab Siak, dihadapan pendiri sekaligus pimpinan Bosowa Group H.M. Aksa Mahmud, memaparkan beberapa hal terkait kesiapan pengembangan oleh Pemkab dan BUMD Siak yang telah berjalan di KITB.

“Kita sudah lakukan pembebasan lahan seluas 5000 Ha, dimana 600 Ha diantaranya sudah berserifikat. Untuk izin operasional juga sudah kita kantongi dari Menteri Perhubungan. Selain itu status jalan menuju KITB juga sudah ditingkatkan menjadi jalan Nasional,” sebut Syamsuar.

Orang nomor satu di kabupaten Siak ini juga menyebutkan, Pemkab Siak juga sudah membentuk Panitia Percepatan Pembangunan KITB yang dipimpin Kepala Bappeda, hal ini dilakukan untuk mempercepat dukungan investasi di Tanjung Buton. Sementara untuk fasilitas pendukung seperti ketersediaan air dan listrik yang terbatas, pihaknya mempercayakan Bosowa untuk dapat membantu mencari jalan keluarnya.

“Selanjutnya prioritas utama yang kita kembangkan terlebih dahulu adalah pelabuhan, jika pelabuhan sudah beroperasi dan berjalan dengan baik, Insyaallah persiapan lain akan mengikuti dengan sendirinya,” tutup Syam.

Selain membahas progres pembangunan KITB, dalam pertemuan tersebut juga disepakati pembentukan tim kerja khusus antara Pemerintah Kabupaten Siak dan Bosowa Group untuk memudahkan koordinasi kedua belah pihak kedepan.

Diakhir pertemuan tersebut, PT Bosowa Corporindo menyerahkan Cendramata kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang diterima langsung oleh Bupati Siak Syamsuar dan bergitu juga sebaliknya Pemerintah Kabupaten Siak juga memberikan Cendramata kepihak Bosowa yang langsung diterima oleh Kepala Bosowa Pusat Aksa Mahmud.

Sumber spiritriau.com, Kamis 1 September 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top