Disdik Siak Ikuti Diklat Rembuk Nasional P&K di Depok

Disdik Siak Ikuti Diklat Rembuk Nasional P&K di Depok

Disdik Siak Ikuti Diklat Rembuk Nasional P&K di Depok

No Comments on Disdik Siak Ikuti Diklat Rembuk Nasional P&K di Depok

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), menggelar kegiatan Diklat Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan, yang diikuti seluruh perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) se Indonesia. Dengan mengusung tema “Peningkatan Pelibatan Publik Dalam Membangun Ekosistem Pendidikan dan Kebudayaan di Pusat dan Daerah”.

Kegiatan tersebut digelar selama Tiga hari mulai 21 hingga 23 Februari 2016 di Kota Depok Jawa Barat (Jabar), yang mana pada kegiatan itu Disdik Siak diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) SMK Disdik Siak Slamet Riyadi dan Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan dan Peran Serta Masyarakat Disdik Siak Mahadar.

“Pada kegiatan yang digelar oleh Kemendikbud di Depok ini, dihadiri oleh seluruh perwakilan Disdikbud dari berbagai daerah, dan Disdikbud Siak diwakili oleh Kabid SMK pak Slamet dan saya (Mahadar, red),” terang Mahadar, saat dikonfirmasi melalui seluler.

Selain dihadiri oleh sejumlah staf Kemendikbud dan sejumlah perwakilan Disdikbud dari berbagai Kabupaten/Kota, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan, yang memaparkan berbagai materi pada acara penutupan Diklat Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan daerah, Selasa (23/2/2016) di Kota Depok itu.

“Kegiatan Rembuk Nasional yang kami ikuti selama Tiga hari di Kota Depok ini, juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswadan, yang mana beliau berpesan agar nantinya Disdikbud di setiap daerah, bisa lebih meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam mengembangkan ekosistem dan pelayanan terhadap masyarakat,” imbuh Mahadar.

Lebih lanjut Kasi Kelembagaan Disdik Siak itu menyebutkan, pada hari ini (Selasa, 23/2/2016) seluruh peserta akan kembali ke daerahnya masing-masing, dengan harapan semoga apa yang telah didapat dari kegiatan Diklat itu, nantinya bisa diterapkan dan dipraktekkan di tengah masyarakat.

“Hari ini seluruh peserta sudah kembali ke daerahnya masing-masing, begitu juga dengan kami, yang juga akan segera kembali ke Kota Siak, semoga apa yang telah kami dapati dari kegiatan Diklat itu, nantinya bisa kami terapkan di tengah masyarakat dan di tempat kami bertugas,” tutupnya.

Sumber infosiak.com, Selasa 23 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top