Disperindagkop Berikan Pelatihan ke UKM

Disperindagkop Berikan Pelatihan ke UKM

Disperindagkop Berikan Pelatihan ke UKM

No Comments on Disperindagkop Berikan Pelatihan ke UKM

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi memberikan pelatihan untuk meningkatkan mutu produk dan diberikan untuk peningkatan kualitas produk industri kecil dan menengah.

“Pelatihan yang kita berikan berupa cara membuat kerajinan tangan dari lidi sawit. Mulai pembuatan keranjang, hingga pernak-pernik dari lidi tersebut,” ungkap Kepala Disperindagkop Kabupaten Siak, Wan Bukhori, Minggu (23/8).

Dijelaskan Wan, dengan pelatihan ini tentunya akan meningkatkan kreativitas masyarakat yang ada di kabupaten Siak.

“Dengan pelatihan ini, tentunya akan meningkatkan kreativitas masyarakat dan dapat manfaatkan barang-barang yang awalnya tidak berguna, namun dapat dimanfaatkan jadi barang kerajinan. Apalagi kabupaten Siak ini, banyak ditumbuhi tanaman kelapa sawit, sehingga bahan baku untuk keraninan tangan ini, tidak begitu sulit didapatkan,” ungkapnya.

Lanjut Wan Buhori, selain itu industri kecil di Kabupaten Siak lebih banyak dari pada usaha menengah, sedangkan usaha kecil yang berkembang menjadi usaha menengah masih belum ada. Saat ini usaha kecil yang banyak terdapat di perkampungan, sementara industri menengah ke atas masih sangat sedikit.

“Kalau ditotalkan semuanya, jumlah UKM di Kabupaten Siak yaitu mencapai 1.500, dan ini yang tercatat dan terdata di Disperindagkop,” pungkasnya.

Sumber riaumandiri.co, Rabu 26 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top