Dua Kali Jadi Tuan Rumah, Inilah Penampakan Sirkuit BMX Siak Sport

Dua Kali Jadi Tuan Rumah, Inilah Penampakan Sirkuit BMX Siak Sport

Dua Kali Jadi Tuan Rumah, Inilah Penampakan Sirkuit BMX Siak Sport

No Comments on Dua Kali Jadi Tuan Rumah, Inilah Penampakan Sirkuit BMX Siak Sport
Kemegahan sirkuit BMX Siak Sport yang dimiliki Kabupaten Siak mampu menyedot perhatian berbagai kalangan, terkhususnya bagi penyuka balap sepeda BMX yang biasa disebut rider. Hal itulah yang berhasil mengantarkan Siak untuk kedua kalinya dipercaya menjadi tuan rumah iven bergengsi BMX Internasional Open 2016.”Alhamdulillah, Siak pun kedua kalinya dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan iven bergengsi yang akan digelar 5-6 Maret 2016 ini,” ungkap Bupati Siak, Syamsuar.

Saat ini, kurang lebih 61 atlet dari dalam dan luar negeri sudah menyatakan kehadiran mereka sebagai peserta. Para rider akan memanfaatkan iven balap sepeda ini untuk mendapatkan poin, khususnya untuk pra olimpiade di Rio de Jenero, Brazil.

“Kita patut berbangga karena venue yang dimiliki Siak merupakan salahsatu venue terbaik se Asia. Bahkan menurut Sekjen ACC, jika veneu ini diperluas sedikit lagi dan tempat startnya dinaikkan, maka Siak dijamin bisa menggelar kejuaraan dunia,” kata Syamsuar sewaktu meninjau persiapan sirkuit BMX Siak Sport, Kamis (3/3/2016)

Untuk perluasan venue BMX tersebut, Syamsuar meminta dukungan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar venue tersebut dapat menjadi kebanggan Indonesia.

“Venue tersebut tentunya dapat menjadi penunjang untuk mencetak atlet-atlet terbaik di tingkat nasional bahkan internasional.

Ia pun menanggapi banyaknya pertanyaan masyarakat, mengenai untuk apa menggelar iven BMX digelar di Siak. Syamsuar mengibaratkan acara BMX internasional tersebut bak menanam padi yang membutuhkan proses pertumbuhan sebelum dituai.

“Acara BMX ini diharapkan dapat membawa multiefek bagi Siak. Ini iven bertaraf internasional, pastinya kalau banyak pengunjung, dapat mendongkrak ekonomi kreatif dan pariwisata Siak,” tutupnya.

Sumber goriau.com, Jumat 4 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top