GMC 2019 Daya Tarik Baru Kunjungan Wisata ke Siak

GMC 2019 Daya Tarik Baru Kunjungan Wisata ke Siak

GMC 2019 Daya Tarik Baru Kunjungan Wisata ke Siak

No Comments on GMC 2019 Daya Tarik Baru Kunjungan Wisata ke Siak

Pekanbaru – Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengapresiasi manajemen Riau Pos Grub yang turut berperan aktif dan membantu mempublikasi fenomena alam Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang terjadi pada 26 Desember 2019 mendatang.

“Kami berterima kasih kepada Riau Pos yang telah memfasilitasi pertemuan ini, fenomena alam Gerhana Matahari Cincin (GMC) ini merupakan sebuah kejadian alam langka yang terjadi sepuluh tahun sekali di Indonesia, tahun ini titik sempurna di mana GMC ini dapat dilihat titiknya ada di Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit”, kata Bupati Siak Alfedri di Gedung Riau Pos Panam Pekanbaru, Rabu (07/08/2019).

Lanjutnya, sebagai daerah yang dilintasi gerhana matahari cincin, Pemkab Siak beberapa waktu lalu sudah melakukan grand launcing semasa pak Syamsuar Bupati nya pada 15 Februari lalu. Acaranya dilaksanakan di lokasi pusat pengamatan di Lapangan Bola Kampung Bunsur, Selat Lalang Sungai Apit, Kabupaten Siak-Riau.

“GMC ini momentum yang sangat langka dan luar biasa, melalui GMC ini bagaimana bisa dikenal secara luas serta mendatangkan manfaat baik bagi daerah maupun bagi masyarakat sehingga Siak dikenal orang”, ungkapnya.

Masih kata Alfedri, melalui momen GMC ini dirinya ingin mengenalkan Pariwisata Siak. Hal ini sesuai dengan Visi saat ia menjabat Wakil Bupati Siak yang ingin menjadikan Siak sebagai pusat pariwisata yang maju di pulau Sumatera dengan tagline Siak the truly Malay.

“Saat ini kami sudah memiliki tagline tetap Siak the truly malay, dengan ini kami mempromosikan Siak baik lokal maupun mancanegara, harapan kami melalui momen ini kita bersama-sama menggaungkan GMC ini”, terangnya.

Masih kata mantan Camat Sungai Apit itu era 90 an, menyambut momen GMC dirinya sudah memprogramkan dan banyak kegiatan yang akan di laksanakan, mulai dari sosialisasi kepada Siswa SMA dan masyarakat terkait fenomena alam ini, lomba fotografi, melukis dan pameran, ritual sholat gerhana dan tausiah serta hiburan seperti nonton film.

“Tentu untuk mewujudkan hal itu perlu dukungan bantuan dan kebersamaan kita, masukan dan saran sangat diharapkan menyambut momen ini GMC”, harapnya.

Sementara itu direktur Manajemen Riau Pos Nazir Fahmi mengatakan, Menyambut GMC di Siak Desember mendatang, pihaknya akan ambil bagian mulai mempublikasikan hingga memfasilitasi Club Club motor dan mobil yang ingin melakukan touring ke Siak-Bunsur.

Selain itu juga akan mengajak komunitas wartawan Photografer untuk turut meramaikan GMC di Siak. Hadir dalam acara itu pimpinan redaksi dan dewan direksi Riau Pos, perwakilan Asita, Terevel Agen Ketua Genpi Riau, Akademisi serta dari peneliti LAPAN Johan Muhammad yang memberikan informasi terkait terjadinya GMC kepada peserta rapat.

Sumber : MC Kab. Siak, 07 Agustus 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top