Harapan Bupati Siak di Hari Santri Nasional Tahun 2019

Harapan Bupati Siak di Hari Santri Nasional Tahun 2019

Harapan Bupati Siak di Hari Santri Nasional Tahun 2019

No Comments on Harapan Bupati Siak di Hari Santri Nasional Tahun 2019

Siak – Dijumpai usai memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-4 Tahun 2019 di Lapangan Tugu Siak, Kamis (24/10/2019), Bupati Siak H Alfedri saat diwawancarai menyebutkan, dengan peringatan hari santri yang berawal dari resolusi jihad NU tanggal 22 oktober 1945 di Surabaya, tentu ini menjadi spirit dan motivasi bagi semua khalayak termasuk pesantren dan santri.

“Tentunya dengan peringatan hari santri nasional ini, adalah sebagai melanjutkan perjuangan untuk meningkatkan pembinaan keagamaan bagi umat islam, dan juga bagaimana kita merawat kesatuan dan persatuan Republik Indonesia”, sebut Alfedri.

Bertemakan “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, lanjut Alfedri, di harapkan ada sembilan (9) alasan bagaimana pasantren bisa mengupayakan semangat konstitusional yang ada di pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, kita ikut membantu pemeliharaan perdamaian dunia.

“Harapan kami tentunya kepada para santri untuk belajar dengan baik, dalamilah kajian-kajian keagamaan dan mudah-mudahan menjadi calon-calon pemimpin umat di masa akan datang. Semoga menjadi anak yang soleh dan solehah, serta bisa meneruskan para pemimpin yang sekarang dengan menjadi generasi penerus bangsa yang kita harapkan di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 24 Oktober 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top