HUT ke-54 Pramuka, Kwaran Tualang Gelar Upacara

HUT ke-54 Pramuka, Kwaran Tualang Gelar Upacara

No Comments on HUT ke-54 Pramuka, Kwaran Tualang Gelar Upacara

Kwartir Ranting Kecamatan Tualang mengadakan upacara peringatan Hari Pramuka ke-54 di halaman Kantor Kecamatan Tualang, Selasa (18/8). Bertindak sebagai pembina upacara Zulkifli dan pemimpin upacara Ridho dari SMPN 1 Tualang.

Hadir pada Kesempatan tersebut Ka Kwaran Kecamatan Tualang Zahroni, pembina gugus depan se-Kecamatan Tualang, serta siaga dan penggalang.

Zulkifli yang membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka  Adhyaksa Dault, mengatakan semoga peringatan Hari Pramuka ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan.

Kaum muda dewasa di hadapkan pada dua masalah besar yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah kebangsaan. Masalah sosial mencakup maraknya penggunaan NAPZA dan obat terlarang  pergaulan bebas yang berakibat tinggi nya hubungan seksual pra-nikah, kekerasan dan kriminalitas yang melibatkan kaum muda.

“Sedangkan masalah kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia mencakup rendahnya solidaritas sosial, semangat berkebangsaan rendah, semangat persatuan dan kesatuan rendah yang akhirnya berdampak pada rendahnya semangat bela negara, dan ancaman disintegrasi bangsa,” jelasnya.

Lanjut Camat mengatakan, tantangan bagi para pembina pramuka yang harus selalu kreatif dalam pembina peserta didik digugus depan sehingga bangga menjadi Pramuka. Begitu pula para pelatih hendaknya dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang relevan dengan zamannya tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan kepada para pembina pramuka.

Sumber riaumandiri.co, Kamis 20 Agustus 2015

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top