IPSI Bungaraya Gelar Seleksi Atlet

IPSI Bungaraya Gelar Seleksi Atlet

IPSI Bungaraya Gelar Seleksi Atlet

No Comments on IPSI Bungaraya Gelar Seleksi Atlet

Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Siak, masing-masing cabang olah raga mengadakan seleksi atlet, khususnya cabang olah raga Pencak Silat.

Hal ini disampaikan Hasan Bisri selaku Ketua IPSI Kecamatan Bungaraya, Minggu (21/2) di lapangan SDN 08 Bungaraya sambil menyeleksi atlet.

“Dalam seleksi atlet Popda IPSI Bungaraya diikuti oleh lima perguruan. Yaitu, perguruan IKS.PI Kera Sakti, Teratai, Kemenyan Putih, Persigu dan Pagar Nusa. Dari atlet-atlet perguruan ini banyak sekali atletnya yang bisa dihandalkan dan bagus-bagus.

Sehingga mereka berjuang sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik dalam pertandingan seleksi ini,” kata Bisri penuh semangat.

Tahun ini, kata Bisri, atlet Popda yang mengikuti seleksi di Kecamatan Bungaraya sangat banyak sekali dibanding atlet tahun sebelumnya.

“Saking banyaknya atlet yang hadir pada seleksi Popda ini, sehingga pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kecamatan Bungaraya mengadakan seleksi selama dua hari. Kita mulai dari hari Sabtu (20/2) sampai hari Minggu (21/2) ini,” jelasnya.

Senada juga diungkapkan Islahudin selaku Seketaris IPSI Bungaraya yang juga sebagai Koordinator Pencak Silat Popda Kabupaten Siak. Dia mengatakan, untuk seleksi atlet Popda di Kecamatan Bungaraya sangat antusias sekali pesertanya, sehingga atlet dan para pendukungnya berbondong-bondong mendatangi tempat seleksi hingga ratusan orang.

“Saya akui, untuk para atlet IPSI Pencak Silat di Kecamatan Bungaraya, sangat banyak sekali peminatnya. Sehingga wajar kalau diajang seleksi di kecamatan dipenuhi oleh para atlet dari beberapa perguruan.

Kita berharap, dalam seleksi ini bisa merekrut atlet terbaik untuk mewakili Kecamatan Bungaraya di Popda Kabupaten Siak,” harapnya.

Seleksi tersebut juga dihadiri Ketua Pengurus Perguruan Pagar Nusa Kabuapten Bengkalis Winarto. Dia memberikan aspresiasi kepada IPSI Bungaraya yang mengadakan seleksi atlet Popda ini dengan sportif.

“Memang sangat luar biasa antusiasnya atlet yang mengikuti seleksi ini. Sepertinya seleksi atlet tingkat kecamatan yang sangat meriah, baru IPSI Bungaraya ini.

Kami berharap, semoga atlet-atlet yang terpilih bisa membawa nama baik kecamatan dan diharapkan terus berlatih,” tuturnya.

Sumber : Riau Mandiri, 22 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top