Isi Kemerdekaan dengan Bekerja

Isi Kemerdekaan dengan Bekerja

No Comments on Isi Kemerdekaan dengan Bekerja

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi terlihat begitu semangat. Semangatnya ini, bukan sekali dua diperlihatkan. Setiap kali acara ia selalu bersemangat.

Kali ini semangat itu terlihat kembali, pada perayaan HUT RI ke-70 di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Senin (17/8) pagi.

Semangat yang diperlihatkan itu, bukan tanpa tujuan. Melainkan untuk memotivasi generasi muda agar terus bersemangat dalam meraih prestasi di segala bidang. ‘’Generasi muda harus miliki semangat yang tinggi. Jangan patah semangat,’’ tegas Syamsuar.

Menurut dia, rasa semangat itu penting. Apapun bidang kerja yang diceburi, rasa semangat yang tinggi harus menyertai, agar keberhasilan dapat diraih. Sama halnya, dengan pejuang dahulu. Mereka dengan bekerja keras, dan semangat yang tinggi merebut kemerdekaan.

Tak sedikit pengorbanan mereka. Baik harta benda, tenaga bahkan nyawa sekalipun. Semuanya itu adalah untuk bangsa dan negara. Kini, kemerdekaan telah diraih. Tentunya harus diisi kemajuan di segala bidang.

Maksudnya, seluruh komponen bekerja maksimal, seusai dengan bidangnya masing-masing. Maju ke depan. Ke depankan rasa pesatuan bangsa. Walau situasi saat ini dililit persoalan ekonomi, akibat melemahnya nilai rupiah terhadap dolar, namun pemerintah terus berupaya keras memulihkan kembali.

Semangat itu telah ditunjukkan oleh kabinet kerja bidang ekonomi yang baru saja dilantik kemarin. ‘’Ada terobosan yang dilakukan, hingga ekonomi dapat lebih baik,’’ kata dia.

Terobosan yang dilakukan ini, hendaknya dapat memberikan harapan baru. Sekaligus pihak investor juga ikut andil dalam menanamkan investasinya, tak hanya dipusat namun juga daerah. Apalagi situasi aman dan kondusif.

Perayaan HUT RI ke-70 berlangsung khidmat. Seluruh pegawai, ormas, OKP dan Muspida ikut merayakannya. Di sesi, pembacaan detik-detik proklamsi, semua peserta upacara berlangsung hening dan penuh penghayatan.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan menambahkan, kemerdekaan dimaknai sebagai upaya dalam memajukan daerah. Dalam konteks ini, pemerintah dengan penuh semangatnya memajukan daerah di semua bidang.

Akan tetapi, semuanya itu bertahap. Namun yang skala prioritas mendapatkan tempat tersendiri. Lihat saja, pendidikan, infrastruktur, kesehatan melangalami peningkatan yang lebih baik.

‘’Semuanya ini menunjukkan komitmen dari pemerintah,’’ ujar Indra.

Sumber riaupos.co, Rabu 19 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top