Jaga Inflasi di Daerah, Bupati Siak Hadiri Rakornas TPID

Jaga Inflasi di Daerah, Bupati Siak Hadiri Rakornas TPID

Jaga Inflasi di Daerah, Bupati Siak Hadiri Rakornas TPID

No Comments on Jaga Inflasi di Daerah, Bupati Siak Hadiri Rakornas TPID

Jakarta – Rakornas pengendalian Inflasi ke-X tahun 2019 yang berlangsung setiap tahun merupakan bagian upaya penguatan komunikasi antar penentu kebijakan, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah. Hal ini bertujuan untuk mencari solusi bersama atas persoalan dan tantangan stabilisasi harga yang dihadapi daerah.

Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si hadiri acara Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2019 di hotel Grand Sahid, Jakarta yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Kamis (25/07/2019).

Saat ditemui seusai acara, Bupati Siak Alfedri kembali mengulang apa yang telah disampaikan oleh Wakil Presiden JK.

Dalam mengukur kemajuan suatu bangsa ada beberapa indikator penting, salah satunya inflasi. Inflasi akan menyebabkan daya beli naik dan turun, kemiskinan meningkat karena adanya pengangguran.

“Dalam Rakornas inflasi tahun 2019 bapak Wakil Presiden JK menyampaikan, bagaimana kita daerah menjaga inflasi itu agar tidak naik, karena berdampak kepada daya beli masyarakat menurun dan terjadi kemiskinan baru akibat pengangguran”, kata Alfedri.

Lanjutnya, poin penting dalam Rakor tersebut adalah bagaimana daerah mampu menjaga agar tidak terjadi inflasi dengan menstabilkan harga konsumsi masyarakat.

“Yang dihitung inflasi itu apabila harga konsumsi itu naik secara terus menerus, melalui Rakor ini pak JK mengharapkan para kepala daerah menjaga keseimbangan harga konsumen dengan produsen, menjaga distribusi barang serta menjalin harmonisasi dengan seluruh pemangku kepentingan dengan cara bersinergi”, ungkap Alfedri.

Sumber : MC Kab. Siak, 25 Juli 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top