Jumat Berbagi Kali Kelima, Kunjungi Dhuafa di Suak Merambai, Bungaraya

Jumat Berbagi Kali Kelima, Kunjungi Dhuafa di Suak Merambai, Bungaraya

Jumat Berbagi Kali Kelima, Kunjungi Dhuafa di Suak Merambai, Bungaraya

No Comments on Jumat Berbagi Kali Kelima, Kunjungi Dhuafa di Suak Merambai, Bungaraya

Senyum kebahagian yang tidak bisa diungkapkan oleh keluarga Edi dan Syamsidar, saat dikunjungi oleh ibu-ibu Dekranasda Peduli dalam program Jum’at Berbagi.

Pasangan suami istri itu tinggal di rumah layak huni, bantuan dari pemda tahun 2005 yang lalu di Dusun 1 Kampung Suak Merambai. Keseharian Edi (56) adalah pencari kayu di hutan dan kerja serabutan lainnya.

“Alhamdulillah saya dapat rezeki hari ini, mudah-mudahan semua yang datang kerumah saya ini diberikan kesehatan dan keberkahan”, ujar Edi didampingi istrinya, Jum’at (07/02/2020).

Kemudian Edi menceritakan kejadian ditahun 2006 saat menebang pohon kaki kirinya tertancap kayu yang mengakibatkan kakinya harus diamputasi. Ia harus diamputasi yang kedua kalinya sampai dipaha, karena tidak terawat dengan baik.

Lain halnya dengan Indarwati (39), warga Dusun 1 kampung Suak Merambai mengaku sedikit malu atas kunjungan dari rombongan Dekranasda. Karena kondisi rumahnya yang sangat sederhana.

Saat itu Indarwati sedang menggendong anak keduanya yang baru berusia 2 tahun, kemudian ia mempersilakan tamunya masuk ke dalam rumah. “Beginilah buk keadaan rumah saya. Kebetulan suami sedang kerja serabutan diluar”, ucapnya kepada Rasidah.

Dikesempatan itu istri Bupati Siak memberikan jilbab kepada Indarwati sekaligus membantu memasangkan. Atas bantuan yang diberikan oleh Ketua Dekranasda tersebut, ibu dua anak itu menyampai ucapan terimakasih yang tulus.

“Ini merupakan suatu anugrah dan barokah bagi kami. Tentunya kami sangat senang dapat bantuan hari ini dan berharap dapat bantuan lainnya”, pinta Indarwati.

Sementara Rasidah mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap minggunya dilakukan oleh Dekranasda di hari Jum’at. ”Ini sudah minggu kelima kami keliling memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian”, jelasnya.

Kemudian lanjut dia, ini akan menjadi bahan evaluasi bagi organisasiya dan juga Pemkab Siak, sehingga pada saat memberikan bantuan harus tepat sasaran.

Kunjungan rombongan Dekranasda Kabupaten memberikan bantuan bahan bahan pokok, jilbab, makanan ringan, dan lain-lain untuk lima keluarga. Rombongan saat itu di temani Penghulu Suak Merambai beserta jajaran dan Camat Bungaraya Amin Soimin.

Sumber : MC Kab. Siak, 07 Februari 2020 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top