Kecamatan dan Kampung Siaga Karhutla

Kecamatan dan Kampung Siaga Karhutla

No Comments on Kecamatan dan Kampung Siaga Karhutla

Seluruh kecamatan dan kampung di Kabupaten Siak diminta untuk siaga terhadap kebakaran hutan dan lahan. Siaga ini, menyusul terjadinya kebakaran lahan dan hutan di kecamatan dan kampung, di wilayah Siak. Selain itu, laporan penelitian dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN), di mana cuaca sampai bulan Oktober panas.

‘’Kita tentunya tak menginginkan bencana Karhutla terulang kembali, seperti tahun kemarin,’’ harap Wakil Bupati Drs H Alfedri MSi, akhir pekan lalu.

Para camat dan penghulu agar bisa menyampaikan pada seluruh kepala kampung, Satgas di kampung dan Upika. Sementara dari pihak perusahaan ini segera disurati untuk sama-sama dan sinergi dalam melakukan pencegahan.

Ketua Kwarcab Pramuka Siak ini menambahkan, upaya pencegahan selain persiapan embung (kolam) penampungan air di kawasan perkebunan perusahaan dan warga, Pemkab juga persiapan blocking kanal di daerah rawan bencana.

Pembuatan kanal-kanal nantinya lokasinya ditentukan para camat, dan mereka yang mengusulkan di mana akan di bangun. ‘’Pemkab prioritaskan di luar lahan kawasan hutan dan kebun masyarakat,’’ ujar Alfedri.

Sumber Riaupos.co, Senin 03 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top