Ketua Forikan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi di Pekanbaru

Ketua Forikan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi di Pekanbaru

Ketua Forikan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi di Pekanbaru

1 Comment on Ketua Forikan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi di Pekanbaru

Pekanbaru – Ketua TP-PKK Siak Rasidah Alfedri, selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Siak mengikuti kegiatan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (24/10/2019).

Menurut Rasidah, kegiatan ini adalah untuk mensukseskan gerakan memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN) sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat, sehingga terbentuk generasi yang sehat, kuat dan cerdas

“Gerakan makan ikan dapat mengurangi dan mencegah anak dari Stunting, dan semoga Siak bisa meraih prestasi yang terbaik”, kata Rasidah disela-sela perlombaan.

Tahun ini pihaknya mengutus peserta pemenang lomba tingkat kabupaten tahun 2019, ikut pada lomba masak serba ikan Provinsi. Dan PKK Siak menampilkan menu kudapan yang diberi nama Kembang Patin Ubi Mosik, kemudian untuk menu balita dengan nama gabus pelangi dan untuk menu keluarga diberi nama Tenggibit sampayo

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau ini, turut dihadiri Ketua Dharma Wanita (DWP) Siak, Rahimawati Hamzah serta Kepala Dinas Perikanan Siak Susilawati dan sejumlah ketua PKK Kecamatan.

Dia melanjutkan, perlombaan masak menu ikan yang digelar saat ini merupakan upaya yang baik, untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam mengolah masakan ikan menjadi menarik dan nikmat.

“Pentingnya mengkonsumsi ikan bagi keluarga, karena dengan makan ikan dapat meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan kesehatan terutama bagi anak”, ujarnya.

Sementara Ketua PKK Riau Misnarni Syamsuar mengatakan, lewat kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk mendorong seluruh TP PKK kabupaten/kota untuk memanfaatkan potensi perikanan yang ada. Menurutnya, ini sangat penting untuk mendukung peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan ini bagaimana kita berinovasi dan berkreasi dalam mengolah berbagai macam olahan, berupa ikan khususnya bagi anak-anak dan balita”, sebut Misnarni.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, turut hadir kepala Dinas Perikanan Riau, dan Ketua PKK Kabupaten/Kota serta Kadis Perikanan se Riau.

Sumber : MC Kab. Siak, 24 Oktober 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

1 Comment

  1. resep masakan  - October 28, 2019 - 4:21 AM
    Reply /

    wih mantaf tuh , semoga lomba masak nya berjalan dengan lancar gan

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top