Ketua PN Siak Bacakan Sambutan Mendikbud Pada Upacara Hardiknas 2019

Ketua PN Siak Bacakan Sambutan Mendikbud Pada Upacara Hardiknas 2019

Ketua PN Siak Bacakan Sambutan Mendikbud Pada Upacara Hardiknas 2019

No Comments on Ketua PN Siak Bacakan Sambutan Mendikbud Pada Upacara Hardiknas 2019

Siak – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2019 dilaksanakan Halaman Tugu Depan Istana Asserayah Hasyimiah Siak Sri Indrapura, Kamis Pagi (02/05/2019). Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Siak Bambang Trikoro, yang dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T.S. Hamzah dan Unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan peserta upacara dari unsur ASN, TNI dan Polri, para guru dan pelajar.

“Sebagaimana diketahui tanggal 02 Mei diambil dari kelahiran Ki Hajar Dewantara. Beliau Tokoh Pahlawan Nasional, sekaligus Bapak Pendidikan Nasional, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Pengasih memberi kedudukan yang mulia kepada beliau dan para pahlawan khususnya para pejuang pendidikan yang telah mendahului kita, Amin”, kata Bambang membacakan sambutan tertulis Mendikbud.

Dalam sambutan juga disebutkan tema Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 tahun ini adalah “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”. Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara, terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan.

“Tujuan dari upacara peringatan ini adalah membingkai hadirnya sumber daya – sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia berkemajuan”, sambung Bambang.

Seusai pelaksanaan upacara, Sekda T.S. Hamzah juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada 33 orang tokoh pendidikan dan pelajar berprestasi se-Kabupaten Siak serta melepas lomba gerak jalan santai.

Sumber : MC Kab. Siak, 02 Mei 2019 (Rby)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top