Lima Desa di Tualang Jadi Lokasi Penelitian Air Artesis

Lima Desa di Tualang Jadi Lokasi Penelitian Air Artesis

No Comments on Lima Desa di Tualang Jadi Lokasi Penelitian Air Artesis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) menurunkan tim survei dan penelitian air artesis di sejumlah lokasi. Hal itu dilakukan guna mengatasi kebutuhan air disaat terjadi musim kemarau.

Guna memaksimalkan penelitian, tim survei melakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Tualang. Pihak kecamatan memberikan rekomendasi sejumlah tempat untuk diteliti kondisi air bawah tanah.

Camat Tualang, Zulkifli, MSi mengatakan, menyambut baik dengan adanya upaya penelitian air bawah tanah tersebut. Karena di Kecamatan Tualang terdapat daerah rawan kekeringan.

zulkifli_camat_tualang_siak
“Memang beberapa desa di Kecamatan Tualang ini ada yang rawan kekeringan terutama di musim kemarau. Jadi, upaya untuk pencarian air bersih di desa-desa dimaksud sangatlah tepat dan memang dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” terang, Kamis (13/8/2015).

Adapun lokasi yang direkomendasikan untuk diteliti adalah, Kampung Tualang, Pinang Sebatang, Tualang Timur, Pinang Sebatang Timur dan Maredan. Informasinya, di Tualang ada 11 titik yang akan diteliti.

Sumber kapurnews.com, Kamis 13 Agustus 2015

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top