Masyarakat Dayun Diimbau Usulkan Kegiatan yang Sangat Prioritas

Masyarakat Dayun Diimbau Usulkan Kegiatan yang Sangat Prioritas

Masyarakat Dayun Diimbau Usulkan Kegiatan yang Sangat Prioritas

No Comments on Masyarakat Dayun Diimbau Usulkan Kegiatan yang Sangat Prioritas

Camat Dayun Zalik Efendi SSos, mengimbau warga yang sedang menggelar musyawarah rencana pembangunan kampung (musrenbangkam) mengusulkan kegiatan yang sangat prioritas dibutuhkan masyarakat.

Hal ini menyikapi kondisi keuangan APBD Kabupaten Siak yang mengalami pengurangan akibat penurunan harga minyak dunia.

“Sesuai dengan agenda, kegiatan pemerintah Dayun saat ini Musrenbang dari 11 Kampung, baru 2 yang sudah melaksanakan, tinggal 9 kampung lagi,” kata Zalik Efendi kepada KapurNews.com, Rabu (26/1/2016).

Zalik mengatakan, meski Musrebang tahun ini membahas usulan kegiatan tahun 2017, namun akibat kondisi keuangan daerah yang mengalami depisit, menjadi pertimbangan dalam pengusulan kegiatan tahun depan.

“Menyikapi kondisi keuangan sangat minim, kita mengimbau agar usulan di Musrenbang yang sangat prioritas, betul-betul penting kebutuhan masyarakat,” ujar mantan Sekcam Tualang ini.

Ditambahkan Zalik, penurunan harga minyak dunia, mempengaruhi pendapatan dari Dana Bagi Hasil (DBH) migas, APBD Kabupaten Siak tahun 2016 yang sudah disyahkan Rp2,55 triliun. Sejumlah kegiatan dipangkas dirasionalisasi lagi, sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

Sumber kapurnews.com, Selasa n26 Januari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top