Menjelang ‘Lengser’ dari Pasaran, Disperindag Siak Pantau Peredaran Minyak Curah

Menjelang ‘Lengser’ dari Pasaran, Disperindag Siak Pantau Peredaran Minyak Curah

Menjelang ‘Lengser’ dari Pasaran, Disperindag Siak Pantau Peredaran Minyak Curah

No Comments on Menjelang ‘Lengser’ dari Pasaran, Disperindag Siak Pantau Peredaran Minyak Curah
Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Permendag RI) mengenai ‘lengsernya’ minyak curah dipasaran tahun 2016 berangsur-angsur mulai disosialisasikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Siak kepada sejumlah distributor minyak goreng.”Sudah kita sosialisasikan sama distributor. Saya rasa distributor sudah mendengar Permendag minyak curah tersebut sebelumnya. Sebagian dari mereka sudah paham,” ungkap Kepala Disperindag Siak, Wan Bukhari, Rabu (17/2/2016) di Siak.

Menindaklanjuti Permendag tersebut, peredaran minyak curah di Siak akan terus dipantau hingga tiba masanya peredaran minyak tersebut benar-benar dihentikan.

“Disperindag Siak tentunya akan terus memantau, kalau bulan Maret sampai April 2016 ini masih juga beredar akan kami tarik dari pasaran,” jelasnya.

Permendag Nomor 35 Tahun 2015 tersebut menerangkan kebijakan kemasan minyak goreng yang diharuskan memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) pada tahun 2016 ini.

Sebelumnya, Kadisperindag Riau, Muhammad Firdaus mengatakan bahwa distributor minyak curah diberi waktu untuk menghentikan produksi dan menghabiskan stok yang ada menjelang penghentian serentak sesuai instruksi dari Menteri Perdagangan RI.

“Ini kan keputusan pemerintah, tentunya sudah dipertimbangkan. Untuk itu distributor diimbau agar beralih menjelang dihentikannya peredaran minyak curah atau mulai mengemas minyaknya sesuai standar SNI,” imbau Firdaus melalui GoRiau.com.

Sumber goriau.com, Rabu 17 Februari 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top