MTQ XI Kecamatan Dayun Dibuka Aktifkan Magrib Mengaji

MTQ XI Kecamatan Dayun Dibuka Aktifkan Magrib Mengaji

MTQ XI Kecamatan Dayun Dibuka Aktifkan Magrib Mengaji

No Comments on MTQ XI Kecamatan Dayun Dibuka Aktifkan Magrib Mengaji

Pemerintah Kabupaten Siak melalui Asisten I Sekdakab Fauzi Azni selaku Plh Sekda Siak membuka secara resmi membuka helat MTQ XI Kecamatan Dayun di Kampung Dayun, Jumat malam (18/3) lalu.

Momen ini diharapkan dijadikan wadah untuk introfeksi diri dalam mempelajari dan mengamalkan kandungan Alquran.

Kepada ratusan masyarakat Dayun yang menghadiri pembukaan ini, Fauzi Asni bertanya kepada jamaah apakah program magrib mengaji yang digalakkan pemerintah sudah dijalankan. MTQ kali ini akan membuktikan hasil program tersebut dilain hasil pembinaan LPTQ kecamatan.

“MTQ ini digelar sebagai syiar agama, sekaligus untuk mengukur perbedaan tahun lalu dengan tahun ini khususnya dalam prestasi mempelajari Alquran. Kami berharap kepada tokoh agama dan orang tua bisa menggerakkan program magrib mengaji,” kata Fauzi Asni.

Camat Dayun Zalik Efendi menjelaskan, MTQ kali ini digelar untuk melakukan seleksi para qori-qoriah yang akan dipersiapkan menjadi kalifah mengikuti MTQ tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan di Kecamatan Sei Mandau tahun ini. Helat MTQ ini berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 18 hingga tanggal 20 Maret 2016.

“MTQ kali ini mengangkat tema ‘Melalui Ajang MTQ ke-11 Tingkat Kecamatan Dayun, Mari Kita Tumbuhkan Kesadaran Untuk Membaca dan Mempelajari Alquran Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Agamis dan Harmonis,” kata Zalik Efendi.

 

Sumber riaumandiri.co, Senin 21 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top