Oktober Zakat Tahap Tiga Disalurkan

Oktober Zakat Tahap Tiga Disalurkan

Oktober Zakat Tahap Tiga Disalurkan

No Comments on Oktober Zakat Tahap Tiga Disalurkan

Keberadaan program zakat yang telah dilaksanakan melalui sentuhan tangan dari badan amil Zakat yang digulirkan hingga sekarang ini telah mampu menunjukan perannya untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu.

Program yang sangat berpihak kepada umat ini dalam penyalurannya terbagi dalam beberapa jalur, seperti untuk pendidikan, peternakan dan untuk membantu modal bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil. Hal ini disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Siak Drs H Alfedri MSi melalui Sekretarisnya Risman Junaidi kepada Rakyat Riau, Rabu (7/9).

Diterangkan Risman, BAZNas sudah melakukan penyaluran dua tahap. Berdasar kan perjalanan waktu terhadap zakat ini pihaknya juga telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk penyaluran zakat tahap tiga.

“Sedangkan waktu penyalurannya berkemungkinan akan dilaksanakan mendekati penghujung bulan oktober mendatang. Itupun jika semuanya berjalanlancar. Tapi jika tidak memungkinkan bisa jadi diundur pada bulan berikutnya,” ujar Risman.

Disinggung soal seberapa hasil pengumpulan zakat tahun ini yang bisa disalurkan, kemungkinan bisa dilakukan dalam empat tahap, sama seperti tahun lalu. Tapi, semuanya itu bergantung kepada banyaknya jumlah hasil zakat yang terkumpul.

“Jika pada tahun lalu kita berhasil mengumpulkan zakat Rp 11 M lebih, maka untuk tahun ini kita patok target terkumpul Rp 12 M,” pungkasnya.

Sumber riauaktual.com, Rabu 07 September 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top