Pelaku Usaha Diminta Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Pelaku Usaha Diminta Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Pelaku Usaha Diminta Manfaatkan Kemajuan Teknologi

No Comments on Pelaku Usaha Diminta Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Mempura – Beberapa waktu lalu, saat menghadiri kegiatan FGD di Institut Tazkia Bogor. Ada sebuah kalimat yang diucapkan oleh salah seorang Pembina disana yang sangat berkesan, yakni “Jika Pelaku Usaha Tidak Mengikuti Perkembangan Digitalisasi, Maka Mereka Akan Wassalam”.

Hal tersebut diucapkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab.Siak Hendrisan, kepada para peserta Pelatihan manajemen dan pelatihan peningkatan pemasaran online bagi pelaku KUMKM pada kegiatan kapasitas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah (PK2UKM) Dak Non fisik tahun anggaran 2019, di Hotel Grand Mempura, Selasa kemarin (19/11/2019).

“Yang artinya adalah, bagi pelaku usaha yang tidak mengikuti perkembangan teknologi, lama-lama mereka akan kewalahan. Karena efek dari perkembangan teknologi atau perkembangan zaman ini sangat luar biasa”, kata Hendrisan.

Seperti contoh, sambungnya, saat ini untuk memasarkan suatu produk-produk, kita bisa mempromosikannya melalui sosial media, ini merupakan suatu kemudahan.

“Karena sekarang, orang lebih senang berbelanja melalui online, mereka tidak perlu keluar rumah, dan nantinya barang yang mereka pesan akan sampai dirumah”, ucapnya.

Berkaitan dengan Koperasi, lanjut Hendrisan, Pemerintah Kabupaten Siak terus melaksanakan evaluasi terhadap seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Siak.

“Evaluasi ini kami laksanakan, untuk memberikan motivasi kepada seluruh koperasi di Kabupaten Siak, agar semakin berkembang dan semakin maju”, Ucap Asisten II Setda Kab.Siak tersebut.

Diakhir sambutannya, Hendrisan berpesan kepada seluruh peserta pelatihan, agar mengikuti dan memahami setiap materi yang disampaikan.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak Wan Fajri Auli mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manajemen koperasi, dan strategi pemasaran online.

“Acara ini dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti oleh 98 orang perwakilan dari Koperasi dan UMKM se-Kabupaten Siak”, kata Fajri.

Kemudian, kami juga menghadirkan Fasilitator dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI Wawan Apriyanto, dan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau Yurnalis.

Sumber : MC Kab. Siak, 19 November 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top