Pembangunan Bungaraya Maju Pesat

Pembangunan Bungaraya Maju Pesat

No Comments on Pembangunan Bungaraya Maju Pesat
Guna mempercepat pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Bungaraya, berbagai dana dikuncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak setiap tahun. Masyarakat Kecamatan Bungaraya kini telah merasakan pembangunan yang dilakukan Pemkab Siak.

Di antaranya pembangunan jalan poros desa, jalan tingkat RT sampai jalan-jalan ke sawah. ‘’Dulu jika mau ke Bungaraya tidak bisa mengunakan jalan darat, harus melalui jalur Sungai Siak. Tapi saat ini tidak ada hambatan lagi, kapan saja kita mau ke Bungaraya kini bisa sampai dengan beberapa menit saja,’’ tutur Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di Kecamatan Bungaraya, Kamis (13/8).

Alfedri menceritakan, dulu jalan-jalan yang ada di wilayah Kecamatan Bungaraya ini masih jalan tanah dan berlumpur. Tapi selama Kabupaten Siak dipimpin oleh Arwin AS dan dilanjutkan oleh Bupati Siak Syamsuar dan Alfedri, tidak ada jalan-jalan yang tidak diaspal.

Mulai dari jalan kota, kampung-kampung sampai jalan kelompok tani yang ada di Bungaraya ini juga diaspal dan ini salah satu program nyata yang telah dilakukan Pemkab Siak.

‘’Kami sedikit berbangga, karena keluhan masalah jalan dan lainnya saat ini tidak ada lagi kami dengar dari masyarakat,’’ ungkapnya.

Alfedri mengatakan, karena itu program yang berkelanjutan inilah yang perlu diteruskan oleh bupati bersama dirinya. Sebagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Siak dalam mengalokasikan anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Bungaraya, bukan saja dari anggaran kabupaten, namun juga upaya bagaimana dibantu dari anggaran provinsi dan pemerintah pusat.

Bahkan perjuangan bupati untuk tersalurnya listrik dan berbagai usulan langsung disampaikan ke Presiden RI dalam rapat kerja di Istana Bogor, baru -baru ini. Ditambahkan Wabup, berbagai program yang telah berjalan dan sedang berjalan, baik dari kecamatan ke desa-desa, sama halnya program merangkai desa.

‘’Alhamdulillah, saat ini tidak ada jalan-jalan yang tidak bagus. Program ini terus berjalan, baik infrastruktur, pendidikan dan peningkatan ekonomi kerakyatan terus berkelanjutan,’’ katanya.

Sumber riaupos.co, Jumat 14 Agustus 2015

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top