Pemkab Siak Gelar Sholat Istisqo Didepan Istana

Pemkab Siak Gelar Sholat Istisqo Didepan Istana

Pemkab Siak Gelar Sholat Istisqo Didepan Istana

No Comments on Pemkab Siak Gelar Sholat Istisqo Didepan Istana

Siak – Pemerintah Kabupaten Siak menggelar sholat istisqo atau sholat minta hujan yang dilaksanakan di lapangan Tugu depan Istana Siak, Rabu sore (11/09/2019).

Sebelum melaksanakan sholat, jemaah diberikan pengarahan terlebih dahulu mengenai tata cara sholat dan juga kenapa perlu melaksanakannya.

Pelaksanaan sholat dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB usai waktu Ashar. Sebagai imam Ustadz Mukhtar dan khatib Abdul Ghofur serta bilal Jaiz.

Sebelumnya Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan sholat Istisqa di lapangan kemudian berharap semoga hujan segera turun. Akibat dari kabut asap yang saat ini semakin tebal penyebab dari kebakaran hutan dan lahan.

“Kita berharap dengan sholat bersama di lapangan, kita meminta kepada Allah SWT semoga diturunkan hujan segera sehingga kabut asap secepatnya menghilang”, kata Alfedri.

Bupati mengajak untuk berserah diri kepada Allah SWT untuk meminta hujan karena kemarau yang berakibat terjadi Karhutla.

“Saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Siak untuk sama-sama kita bertobat dan meminta pertolongan Allah atas semua musibah yang terjadi”, ucapnya.

Selain itu Bupati Siak juga menginstruksikan kepada para Camat di Kecamatan masing- masing untuk melaksanakan sholat Istisqo bersama-sama masyarakatnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut unsur TNI/Polri, Kepala Kantor Kemenag Siak, Ketua MUI, ASN, jajaran pejabat lingkup Pemkab Siak, Ketua Baznas Siak dan masyarakat Kec. Siak.

Sumber : MC Kab. Siak, 11 September 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top