Pemkab Siak Kembali Laksanakan Apel Bersama

Pemkab Siak Kembali Laksanakan Apel Bersama

Pemkab Siak Kembali Laksanakan Apel Bersama

No Comments on Pemkab Siak Kembali Laksanakan Apel Bersama

Siak – Hampir satu bulan lamanya kabut asap menyelimuti Kabupaten Siak, dan selama itu pula kegiatan apel setiap awal pekan dilingkup Pemerintah Daerah Siak tidak dilaksanakan. Hingga akhirnya pada Senin (30/09/2019), apel pagi kembali digelar di halaman Kantor Bupati Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung, Kecamatan Mempura.

Apel perdana pasca kabut asap ini, di pimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri yang bertindak selaku pembina upacara.

“Alhamdulillah di akhir September ini kita bisa kembali melaksanakan apel pagi bersama. Ini merupakan apel Senin pertama, beberapa waktu lalu kita tidak melaksanakan apel karena bencana asap,” ungkap Alfedri yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Alfedri menyampaikan instruksi dari Pemerintah pusat, bahwa seluruh daerah Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan untuk melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila.

“Besok Selasa 01 Oktober 2019 kita seluruh PNS dan honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak mengikuti apel tersebut di halaman Kantor Bupati Siak ini,” kata dia.

Sementara itu, pada bagian lain Alfedri Menyampaikan dinamika perkembangan situasi bangsa dan negara saat ini, di berbagai daerah menyampaikan pendapat unjuk rasa, sampai mengakibatkan jatuh korban.

“Saya sampaikan di sini mari kita menyikapi ini dengan baik selaku aparatur Pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. Jangan sampai terbawa dengan provokasi yang barangkali belum tentu benar dan tidak bertanggung jawab. Untuk itu mari kita jaga situasi yang sejuk, kondisi yang damai di Kabupaten Siak ini,” kata Alfedri

Kapolres bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, sudah melakukan pertemuan kepada seluruh Camat, Kepala Sekolah dan Kapolsek Se Kabupaten Siak. Dalam rangka menjaga suasana yang sejuk ini jangan sampai ikut ikutan, terutama anak-anak sekolah.

“Kami ingatkan kepada Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, tolong di ingatkan kembali kepada seluruh Kepala Sekolah agar anak-anak kita ini mengikuti pelajaran dengan baik,” ungkap Alfedri dalam amanatnya.

Sumber : MC Kab. Siak, 30 September 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top