Pemkab Siak Serahkan Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian Melalui Dana APBN 2019

Pemkab Siak Serahkan Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian Melalui Dana APBN 2019

Pemkab Siak Serahkan Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian Melalui Dana APBN 2019

No Comments on Pemkab Siak Serahkan Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian Melalui Dana APBN 2019

Buantan Lestari – Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri kepada perwakilan kelompok tani (poktan) di lima kecamatan, di Kampung Buantan Lestari , Rabu (09/10/2019).

Dalam sambutannya Alfedri mengatakan, bantuan dari Kementerian Pertanian RI yang diserahkan ini terdiri-dari 13 mesin pompa air, 9 tracktor roda dua, 4 cultivator, 2 traktor roda empat dan sepeda motor untuk Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Ia berharap bantuan tersebut bisa memotivasi para petani yang ada di Siak, agar lebih bersemangat dalam bertani.

“Saya berpesan kepada para petani agar merawat bantuan ini dan dipergunakan semaksimal mungkin, supaya hasil pertanian bisa lebih banyak, ujar Alfedri.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan kepada para poktan agar mengoptimalkan pemakaian alsintan ini dan dimanfaatkan dengan baik.

“Selamat kepada bapak ibu penerima alsintan ini yang di kelola oleh kelompok tani untuk mengolah lahan dengan baik, sehingga hasilnya bisa lebih baik dan mudah-mudahan kedepan ada program-program lain yang sedang kita upayakan dan kita lanjutkan, baik dari Kabupaten Siak maupun dari APBN,” ungkap Alfedri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Siak Budiman Shafari mengatakan, bantuan ini dibagikan kepada kelompok tani di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Yakni di Kecamatan Bungaraya, Sabak Auh, Dayun, Siak dan Sungai Apit.

“Harapannya dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para petani”, kata Budiman Shafari.

Sumber : MC Kab. Siak, 09 Oktober 2019 (Rby)

Leave a comment



Back to Top