Penerimaan Siswa Baru Tingkat SMP Gunakan Sistem Online

Penerimaan Siswa Baru Tingkat SMP Gunakan Sistem Online

5 Comments on Penerimaan Siswa Baru Tingkat SMP Gunakan Sistem Online

Ratusan calon peserta didik baru di Kecamatan Tualang memenuhi sekolah-sekolah di SMP. Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMP dimulai secara serentak, Senin (29/6). Informasi di SMPN 3, hari pertama PPDB terlihat padat. Para calon siswa didampingi wali murid melakukan pendaftaran. Harapan orang tua, anak-anak mereka bisa diterima di sekolah yang didambakan.

Terkait penerimaan siswa baru di lingkungan Kecamatan Tualang, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Tualang Zahroni mengatakan penerimaan siswa dengan sistem rayon. “PPDB ini ada lima jalur sesuai Perbud Siak No 23 tahun 2013 tentang PPDB pada sekolah negeri dan swasta Kabupaten Siak. Lima jalur tersebut yakni anak yang tinggal kelas, jalur berprestasi akademik dan non akademik, jalur lingkungan, jalur reguler dan jalur luar rayon,”ungkapnya.

Zahroni juga mengimbau kepada pihak sekolah agar mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan sesuai Perbup.”Untuk SMPN 1 Tualang, tahun ini sistim penerimaannya on line. Sistem penerimaan online ini telah disosialisasikan sekolah kepada masyarakat dan telah diuji coba pada penerimaan jalur siswa berprestasi,” jelasnya. Zahroni mengajak semua pihak untuk menyukseskan PPBD tahun ini. “Kepada semua pihak mari kita bekerjasama menyukseskan penerimaan siswa baru tahun ini,”pungkasnya.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 30 Juni 2015

Similar Posts:

    None Found

5 Comments

  1. Halmera Karya  - July 28, 2019 - 10:37 AM
    Reply /

    Memang sudah saatnya sistem online ini diberlakukan, dan siapkan infrastruktur terbaik agar semuanya lancar.

    • rohim  - August 21, 2019 - 3:37 PM
      Reply /

      betul tu pak..
      tp sekolah kami blom terjngkau internet gi… nak nlpon pun ilang timbul sinyalnyo..

  2. Lukman  - November 16, 2019 - 3:59 AM
    Reply /

    Artikelnya sangat bermanfaat terimakasih informasinya.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top