Penggalangan Dana Untuk Daerah Bencana, JSIT Adakan Tabliqh Akbar dan Pentas Amal

Penggalangan Dana Untuk Daerah Bencana, JSIT Adakan Tabliqh Akbar dan Pentas Amal

Penggalangan Dana Untuk Daerah Bencana, JSIT Adakan Tabliqh Akbar dan Pentas Amal

No Comments on Penggalangan Dana Untuk Daerah Bencana, JSIT Adakan Tabliqh Akbar dan Pentas Amal

Siak – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Regional 1 Sumatera bagian utara, melaksanakan kegiatan tabliqh akbar dan pentas amal, di lapangan heliped depan Gedung DPRD Siak, Jum’at malam (22/11/2019).

Ketua JSIT Regional 1 Sumatera bagian utara Markum, selaku panitia melaporkan tujuan di adakan tabliqh akbar dan pentas amal ini untuk mengumpulkan sumbangan, untuk daerah yang tertimpa musibah baik di Indonesia, maupun luar negeri.

“Tujuan di laksanakan tabliq akbar dan pentas amal ini, untuk memberikan sumbangan terbaik kepada saudara kita yang tertimpa musibah. Seperti yang baru saja terjadi di Danau Maninjau Kabupaten Agam,” kata Markum.

Selanjutnya Markum menjelaskan, pentas amal ini bersempena dengan kegiatan perkemahan ukhuwah Regional ke-3 Sako Pramuka SIT se Sumatra, yang di ikuti kurang lebih tiga ribu peserta.

JSIT menyelenggarakan pentas amal ini berada dua lokasi, tambahnya, yakni di lapangan heliped depan Gedung DPRD Siak bersama group Wali band, dan Bumi perkemahan Tengku Buang Asmara group Nasyid Maidani.

“Kami dari JSIT Indonesia mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Siak Alfedri, beserta warga masyarakat Siak yang begitu antusias mendukung program acara kami, mulai dari kedatangan hingga saat ini,” ucap Markum.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutan singkatnya mengatakan, Siak selaku tuan rumah menyambut baik di selenggarakan kegiatan ini.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak, menyambut baik dan mengucapkan trimakasih atas ditunjuknya Siak menjadi tuan rumah pada perkemahan ukhuwah regional satu se sumbagut. Semoga dengan adanya ivent ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Siak,” kata Alfedri.

Dalam kesempatan ini, Baznas Siak memberikan bantuan kemanusian untuk pembangunan rumah sakit Indonesia di Palestina sebesar 250 juta, yang di serahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri dan di terima oleh Sekretaris MUI Siak Nizamul Muluk.

Sumber : MC Kab. Siak, 22 November 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top