Peningkatan Aparatur Sejalan dengan Reformasi Birokrasi

Peningkatan Aparatur Sejalan dengan Reformasi Birokrasi

No Comments on Peningkatan Aparatur Sejalan dengan Reformasi Birokrasi

Meningkatkan peran aparatur dalam melayani kepentingan publik sejalan dengan tuntutan reformasi yang bergulir. Dengan harapan nanti, lahirnya birokrat yang menjadi inisiator, motivator, regulator dan sekaligus pelaku reformasi birokrasi yang menjadi subjek sekaligus objek keberhasilan reformasi.

Menurut Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah, reformasi birokrasi telah menjadi prioritas utama dalam rencana kerja Pemerintah Kabupaten Siak. Semua instansi pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah wajib melaksanakan.

Kabupaten Siak pada tahun 2014 telah memperoleh predikat setingkat lebih tinggi yaitu predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Sedangkan untuk akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten Siak berhasil memperoleh nilai CC.

‘’Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi agen perubahan,’’ kata Said Hamzah di sela-sela ekspose strategi manajemen perubahan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, di Gedung Tengku Mahratu, Rabu (19/8).

Hadir dalam kesempatan itu,  Asisten Administrasi Pemerintahan Umum Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin beserta perangkat satuan kerja.

Ekpose tersebut, menghadirkan narasumber berasal dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Norman Java di damping Oscar Fitriano SE mPub yang merupakan dosen dari Universitas Indonesia.

Menurut Sekda, agen perubahan yang dimaksud adalah, terlibat dalam merencanakan dan mengimplementasikan dalam sebuah proses perubahan, dan berperan sebagai Rolemodel serta dapat dijadikan contoh baik dalam prestasi kerja dan dalam perilaku sehari-hari.

Sumber riaupos.co, Kamis 20 Agustus 2015

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top