Penyelenggaraan Moto GP 2017 Adalah Pemerintah Bukan Swasta

Penyelenggaraan Moto GP 2017 Adalah Pemerintah Bukan Swasta

Penyelenggaraan Moto GP 2017 Adalah Pemerintah Bukan Swasta

No Comments on Penyelenggaraan Moto GP 2017 Adalah Pemerintah Bukan Swasta

Sesmenpora Alfitra Salamm didampingi Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S Dewabroto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah memimpin rapat lintas kementerian membahas mengenai Draf Keputusan Presiden tentang Rencana Penyelenggaraan Moto GP tahun 2017-2019 Indonesia di Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Senin (25/1) malam.

Rapat awal ini diikuti beberapa perwakilan dari Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pariwisata, Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan kementerian/lembaga lainnya. “Rapat gabungan ini membahas kelanjutan dari rencana pelaksanaan Moto GP yang akan dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2017,” kata Sesmenpora.

Sesmenpora menyampaikan inti dari rapat ini yakni pemerintah yang akan menyelenggarakan Moto GP. “Intinya pemerintah yang akan menyelenggarakan Moto GP dan menyiapkan beberapa opsi lokasi yakni di Jakarta atau di Palembang, untuk itu dibahas pula perlunya Inpres (Instruksi Presiden) alokasi anggaran untuk Kemen PU, Kemenpar dan Kemenpora berkaitan dengan infrastruktur serta perlunya Keppres (Keputusan Presiden) untuk panitia penyelenggara 2017 sehingga bulan ini agar selesai dibahas mengenai infrastruktur dan kepanitiaan,” tambahnya.

Sesmen menambahkan esok (26/1) akan dilanjutkan rapat mengenai hal ini di Menko PMK minimal finalisasi keputusan rapat ini selain juga membahas masalah renovasi Gelora Bung Karno (GBK).

“Besok akan dilanjutkan di Menko PMK, selain Moto GP akan di bahas pula mengenai Rio Haryanto yang akan melaju di Formula 1 pada Maret di Australia, Malaysia, Qatar dan lainnya yang masih membutuhkan dukungan dari pemerintah, hingga Presiden Joko Widodo juga sangat konsen tentang Rio dan F1 ini karena Kemenpora juga memikul beban untuk ikut membantu Rio yang membutuhkan dana kurang lebih Rp 220 miliar, esok Rio akan melakukan preskonferen di Kemenpora,” ujar Sesmen.

 

Sumber infopublik.id, Rabu 27 Januari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top