Peringatan HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 Tingkat Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Kabupaten Siak

Peringatan HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 Tingkat Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Kabupaten Siak

Peringatan HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 Tingkat Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Kabupaten Siak

No Comments on Peringatan HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58 Tingkat Provinsi Riau Akan Dipusatkan di Kabupaten Siak

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaludin memimpin Rapat Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-70 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-58 Tingkat Provinsi Riau, di Ruang Rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak, Selasa (10/3/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Siak Darsono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak Kaharudin, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak Syamsurizal, dan OPD terkait. Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaludin mengatakan, Kabupaten Siak akan menjadi tuan rumah peringatan HUT Satpol PP ke-70 dan Sanlitmas ke-58. Sebagai tuan rumah kata dia, tentu yang diharapkan dalam pelaksanaan acara tersebut nantinya jalannya kegiatan peringatan pelaksanaannya akan lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan pengalaman-pengalaman yang lalu, kawan-kawan Satpol PP bisa mengambil pembelajaran dan kita benahi di tempat kita nanti. Mari kita berupaya menjadi tuan rumah yang baik serta pelaksana terbaik untuk kegiatan ini” sebutnya. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak Kaharudin mengatakan, HUT Satpol PP ke-70 dan Sanlitmas ke-58 di Kabupaten Siak pelaksanaannya direncanakan pada tanggal 13 April 2020 mendatang, dengan jumlah peserta Satpol PP dari 12 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi diperkirakan sekitar 770 orang dengan perkiraan Satpol PP Provinsi sebanyak 70-80 orang.

“Kami mengadakan rapat awal ini untuk mendapatkan masukan agar pelaksanaan HUT Satpol PP ke-70 dan Sanlitmas ke-58 di Kabupaten Siak nanti dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu kami mohon arahan serta masukan dari pimpinan dan rekan undangan sekalian” ucapnya. Berdasarkan susunan senarai kegiatan, hari pertama diagendakan penyambutan kedatangan peserta pada 10 April 2020 di Kantor Satpol PP Siak, sementara di hari kedua tanggal 11 April akan dilakukan tecnical meeting berbagai kegiatan lomba seperti baris-berbaris di kantor Satpol PP dan lapangan Siak Bermadah, dihari selanjutnya akan adakan Bakti Sosial, Donor darah, dan kegiatan ke Panti Asuhan memberi santunan kepada anak yatim.

Pada hari tersebut, juga di adakan malam keakraban dan jamuan makan malam yang direncanakan digelar di 3 lokasi, yaitu Tepian Bandar Sungai Jantan, Gedung Mahratu dan Balai Datuk 4 Suku. Acara puncak akan dilaksanakan dilapangan tugu tanggal 13 Maret dan akan diisi dengan parade peserta upacara, upacara, deville, atraksi-atraksi satpol PP se-Provinsi Riau, senam massal, pengumunan pemenang perlombanagan, dan pemusnahan BB di Gudang Penyimpan Satpol PP.

Leave a comment



Back to Top