Peringati HUT ke-58 Riau, Bupati Syamsuar Ajak Warga Siak Momen Ini Dijadikan Cermin

Peringati HUT ke-58 Riau, Bupati Syamsuar Ajak Warga Siak Momen Ini Dijadikan Cermin

No Comments on Peringati HUT ke-58 Riau, Bupati Syamsuar Ajak Warga Siak Momen Ini Dijadikan Cermin

Bupati Siak Drs H Syamsuar mengajak seluruh elemen masyarakat Negeri Istana untuk menjadikan momen HUT ke-58 Provinsi Riau yang jatuh pada 9 Agustus 2015 kemaren sebagai cermin. Untuk mengetahui sejauh mana jati diri anak negeri telah membawa eksistensi daerah ini kearah yang lebih maju, sejalan dengan cita-cita para leluhur dan pelaku sejarah Provinsi Riau.

“Jangan hanya peringatan HUT Provinsi Riau yang dilaksanakan setiap tahun sebatas seremonial saja, kita harus bercermin, apa yang sudah kita lakukan untuk negeri ini, apakah sudah sesuai dengan semangat para pejuang yang terdahulu,” kata Syamsuar, usai memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Provinsi Riau, di halaman kantor Bupati Siak, Senin (10/8/2015).

Turut hadir Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Forkopimda, Pimpinan BUMD, Para pejabat eselon dan seluruh PNS dan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Siak.

Dikatakan Syamsuar, peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Riau merupakan peristiwa bersejarah, bagi seluruh masyarakat Riau. Makna yang terkandung di dalam HUT ini, bagaimana mengingatkan kembali masyarakat Riau kepada ajaran-ajaran kebaikan, nilai keikhlasan, makna perjuangan dan pengabdian.

“Setinggi apapun gelombang, penghalang yang menghadang, kita akan tetap melangkah untuk meraih cita-cita guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Berkaca pada sejarah masa lalu, serta berbagai potensi yang kita miliki, saya yakin, negeri Melayu ini akan menjadi Lokomotif perekonomian untuk wilayah Indonesia bagian barat,” ujarnya.

“Hari Jadi ini, merupakan momen untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan. Kendati sudah banyak kemajuan dan prestasi yang kita raih, namun masih ada PR besar kita untuk memajukan Negeri ini,” pungkas Syamsuar.

Usai upacara, Bupati Siak didampingin Wakil Bupati Siak dan Forkompimda menyerahkan penghargaan kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berprestasi atas bhakti dan pengabdiannya dalam menanggulangi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah di Kabupaten Siak.

Sumber goriau.com, Selasa 11 Agustus 2015

Leave a comment



Back to Top